Kejurnas di Jambi, Arung Jeram Lampung Dapat Empat Perak

  • Bagikan
Tim arung jeram master women yang mendapat empat medali. FOTO FAJI LAMPUNG

RADARLAMPUNG.CO.ID – Tim cabang olahraga (cabor) arung jeram Lampung mendapat empat medali perak dalam Kejurnas Arung Jeram 2019 di Jambi. Dengan raihan ini, Lampung finish di posisi ketujuh.

Kejurnas ini diikuti 20 provinsi di Indonesia yang diadakan di Kabupaten Kerinci, Jambi, tepatnya di Sungai Batang Merangin 2 hingga 5 November lalu.

Sekretaris Pengprov Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Lampung Rody Ediansyah menjelaskan, di kejurnas tersebut FAJI Lampung mengirimkan 17 atlet untuk mengikuti R4 (pendayung empat orang) dengan kategori perlombaan yakni youth, junior, open, master dan disiplin lomba head to head, slalom dan down river race.

“Empat medali perak didapat atlet yang turun di kategori master women,” tuturnya kepada radarlampung.co.id, Rabu (13/11).

Hanya saja, hasil tersebut tidak sesuai target. Karena sejak awal pihaknya mentargetkan satu medali emas dari kategori youth putra. Sebab di kejuaraan open yang diadakan di Sumatera Selatan sebelumnya mereka sukses mendapatkan juara satu.

“Lampung belum mendapatkan medali emas. Mungkin gengsinya berbeda. Ini kejurnas diikuti 20 provinsi termasuk tiga provinsi yang kuat seperti Jakarta, Jawab Barat, dan Jawa Tengah turun.
Yang pasti kita sudah berusaha maksimal untuk Lampung,” tambahnya.

Ia menjelaskan kini, empat atlet master women melanjutkan kejuaraan Silokek Geofest Rafting World Cup 2019 di sungai Silokek, Kecamatan Sijunjung, Kabupaten Sijunjung, Suamatra Barat. Turnamen ini diikuti 257 atlet dari Indonesia, Malaysia, dan Cekoslovakia yang terbagi dalam 47 tim.

“Mudah-mudahan bisa dapat medali,” tandasnya. (nca/sur)




  • Bagikan