Kejurnas Karate di Batam, BKC Lampung Kirim 33 Atlit

  • Bagikan
BKC Lampung menargetkan prestasi 5 Besar Nasional dalam perolehan Medali Kejurnas Karate di Batam. Foto IST
BKC Lampung menargetkan prestasi 5 Besar Nasional dalam perolehan Medali Kejurnas Karate di Batam. Foto IST

radarlampung.co.id – Pengurus Daerah Bandung Karate Club (Pengda BKC) Provinsi Lampung memberangkatkan 33 Atlit Karate terbaiknya untuk mengikuti Kejuaraan Nasional Karate (BKC) di Sport Hall Temenggung Abdul Jamal, Batam, pada 15-18 November 2018.

Ketua Umum Pengda BKC Lampung H. Tony Eka Candra saat melepas keberangkatan Kontingen Atlet-Atlet BKC Lampung di ruang kerjanya mengatakan, tujuan Kejurnas tersebut sebagai wadah silaturahmi para atlet BKC se-Indonesia. Dalam hal ini kemampuan bertanding, sekaligus bentuk evaluasi atas hasil pembinaan Atlet BKC di tingkat Daerah, Cabang, Ranting dan Dojo secara kelembagaan dan menyeluruh, baik aktifitas Pengurus dengan manajemen kepengurusannya, pelatih dengan Program Pelatihannya, dan Atlet dengan pencapaian target prestasi serta kualitasnya.

Tidak hanya itu, Kejurnas tersebut juga ke depan dalam rangka mempersiapkan atlet-atlet BKC untuk turun dalam berbagai kejuaraan tingkat Nasional maupun Internasional, serta membentuk Atlet Karateka yang berkualitas dan bermoral.

Tony yang juga penyandang Sabuk Hitam DAN VI Karateka ini mengatakan, pada Kejuaraan Nasional Karate BKC Tahun 2018 kali ini, Pengda BKC Lampung mengirimkan sebanyak 25 Atlet dan 8 orang Official, untuk kategori Usia Dini, Pra Pemula, Cadet, Junior, U-21, sampai dengan Senior. Tony berharap Atlet-Atlit BKC Lampung dapat meraih kemenangan dan meraih prestasi 5 Besar Nasional dalam Kejuaraan Nasional Karate yang diikuti 34 Pengda BKC Provinsi se-Indonesia tersebut.

Baca Juga:   PKL dan Warung Kecil Level 4 Bakal Dapat Insentif Rp1,2 Juta

“Jaga nama baik Provinsi Lampung dan Pengda BKC Lampung, tanamkan di jiwa kalian semangat Bushido, yaitu semangat pantang menyerah, torehkan prestasi terbaik, raih kemenangan sebanyak-banyaknya, dengan tetap mengedepankan sportifitas olahraga bela diri Karate. Selamat jalan, semoga sampai ditujuan dan kembali dalam keadaan sehat, dan selamat berjuang,” pesan Tony dalam pengarahanya didampingi Ketua Dewan Pembina Pengda BKC Lampung Ir. H. Hanan. A Rozak, Sekretaris umum Pengda BKC Lampung Tedy Hermanto, dan Kepala Pelatih Binpres BKC Lampung Donny Rio Saputra, Jumat (9/11).

Kepala Pelatih Pembinaan Prestasi (Binpres) Pengda BKC Lampung Donny Rio Saputra, dalam laporanya menuturkan, para Atlet yang mengikuti Kejurnas BKC kali ini merupakan hasil seleksi yang dilaksanakan oleh Bidang Pembinaan Prestasi (Binpres) Pengda BKC Lampung yang rutin dan sudah dilaksanakan sejak setahun terakhir.

Baca Juga:   PKL dan Warung Kecil Level 4 Bakal Dapat Insentif Rp1,2 Juta

“Sesuai arahan ketua umum Pengda BKC Lampung Kang H. Tony Eka Candra, setiap bulan BKC Lampung rutin mengadakan Training Center (TC) bagi Atlet berprestasi yang berasal dari masing-masing Pengcab kabupaten dan kota se-Provinsi Lampung dan dilaksanakan pemusatan pelatihan secara bergilir di 15 Pengcab BKC Kabupaten/Kota, sehingga program pembinaan terlaksana secara terencana, berjenjang, terprogram dan berkesinambungan,” tandasnya.

Seluruh Kontingen BKC Pengda Lampung akan berangkat melalui Bandara Radin Intan II Beranti, pada hari Senin 12 November 2018. “Dalam Kejurnas Karateka BKC Tahun 2018 ini, Pengda BKC Lampung menargetkan prestasi 5 Besar Nasional dalam perolehan Medali, untuk kategori semua kelas yang diikuti,” tambah Sekretaris Umum Pengda BKC Lampung, Tedy Hermanto. (rls/kyd)




  • Bagikan