Kekeringan Parah Masih Melanda Tiga Desa di Mesuji

  • Bagikan
FOTO ILUSTRASI INTERNET

RADARLAMPUNG.CO.ID – Sejumlah daerah di Mesuji kekurangan air bersih. Sedikitnya ada tiga desa yang meminta bantuan pengiriman air bersih ke wilayahnya.

Masing-masing, tiga desa tersebut yakni Tanjung Mas Mulya, Muara Mas, dan Muara Asri Kecamatan Mesuji Timur.

“Sementara memang baru tiga Desa yang meminta kiriman air bersih. Dan sudah kita layani untuk mengirim air bersih ke tiga desa tersebut,” kata Kepala BPBD Mesuji Sahril, kepada Radar Lampung saat dikonfirmasi, Kamis (25/7).

Dia menambahkan, dalam penyaluran air layak konsumsi untuk masyrakat tersebut pihaknya dibantu oleh pemerintah desa untuk mengarahkan agar bantuan air bersih tersebut benar-benar diterima masyarakat yang memerlukan bantuan dari pemerintah.

“Ya, kita masuk ke setiap jalur di desa untuk mendristibusikan air bersih dibantu aparat dan kepala desa agar bantuan air bersih itu diterima masyrakat yang memang perlu dibantu. Sebab, bantuan air bersih ini diperuntukkan untuk masyrakat yang benar -benar tidak mampu,” terangnya.

Dalam menyalurkan air bersih tersebut pihaknya menggunakan mobil milik BPBD yang berkapisitas 5.000 liter. Dan, untuk reaksi cepat pihaknya akan meminta bantuan armada milik Alkal dari Dinas PUPR.

Diberitakan sebelumnya, ada sekitar 959 kepala keluarga di tiga desa tersebut yang mengalami kesulitan air bersih. Warga terpaksa membeli air karena minimnya sumber di wilayahnya. Untuk harga sangat tergantung dengan jarak dan medan yang dilalui yakni 1.000 liter dari pihak swasta dengan harga Rp400.000 per tangki. (muk/sur)




  • Bagikan