Kelelahan, Pengungsi Tiba di Pos Pengungsian

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Sekitar 500 warga dari Pulau Sebesi yang dievakuasi tiba di pos pengungsi Tenis Indoor, Kalianda sekitar pukul 21.30 WIB, Kamis (27/12). Para pengungsi tersebut sebelumnya dievakuasi menggunakan KRI Teluk Cirebon 543 menuju Pelabuhan Panjang untuk kemudian menuju Lampung Selatan dengan menggunakan jalur darat.

Kelelahan terlihat dari wajah para pengungsi. Beberapa harus ditandu dan mendapatkan penanganan medis. Lainnya berbaur dengan pengungsi yang terlebih dahulu tiba dan mulai mencari tempa tuntuk beristirahat.


Sekretaris Desa Pulau Sebesi Samsia mengatakan, masih da sekiar 500 jiwa yang bertahan di Pulau Sebesi. Mayoritas tinggal di Dusun I dan II. ”Dua dusun tersebut tidak terdampak tsunami, Sabtu (22/12) lalu. Ini menjadi salah satu alasan  mereka tidak mau dievakuasi. Kemudian menjaga harta benda mereka,” kata Samsia.

Baca Juga:   Panglima TNI Tinjau Vaksinasi Covid-19 di UIN Raden Intan Lampung

Meski begitu, Samsia menyatakan akan mengimbau warga agar bersedia dievakuasi. Terlebih pulau tersebut rdekat dengan Gunung Anak Krakatau. ”Kita terus imbau masyarakat agar mau mengungsi,” tegasnya. (pip/ais)




  • Bagikan