Keliling Malam Takbiran, Bunda Eva Temukan Kerumunan dan Warung Buka Melebihi Jam Operasional

  • Bagikan
Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana berkeliling ke sejumlah titik pada malam takbiran, Rabu (12/5). FOTO ISTIMEWA

RADARLAMPUNG.CO.ID – Wali Kota Bandarlampung berkeliling ke sejumlah lokasi pada malam takbiran, Rabu (12/5). Dalam inspeksi mendadak tersebut, ia masih menemukan kerumunan.

Keramaian terlihat di kafe hingga pedagang baju di Jalan Wolter Monginsidi, Pasar Bambu Kuning, hingga seputar Jalan Kartini.

“Masyarakat masih banyak belum paham pentingnya kesehatan. Makanya Bunda dan Forkopimda malam ini melihat situasi di bawah dan tidak pernah berhenti memberikan imbauan,” kata Eva Dwiana.

Bunda Eva–sapaan akrab Eva Dwiana mengungkapkan, dirinya memaklumi keramaian tersebut karena menyambut Idul Fitri. Namun ia juga menekankan agar tidak muncul kluster baru.

“Kita tidak mau ada kluster baru lagi. Sebelum Ramadan zona kuning, masyarakat tidak mau mematuhi protokol kesehatan. Lihat sekarang kita masuk zona oranye lagi. Bunda berharap masyarakat bantu pemerintah ke zona hijau. Caranya seperti apa. Pakai protokol kesehatan,” tegasnya.

Baca Juga:   Dor! Pencuri Dana BOS Modus Pecah Kaca Ditembak

Bunda Eva yang berkeliling bersama Kapolresta Kombes Yan Budi Jaya dan Kepala Kejari Bandarlampung Denny juga menemukan warung bakso yang buka di atas batas jam operasional.

“Tutupnya jam 8-9 malam. Tapi tadi jam 10 lebih, masih ada yang berjualan pakaian. Jadi harus tutup semuanya. Bakso Sony sudah kita peringatkan,” tandasnya. (mel/ais)



  • Bagikan