Kelompok Nelayan di Tuba Dapat Bantuan Perahu

  • Bagikan
Pemkab Tulangbawang memberikan bantuan untuk kelompok nelayan dan kelompok usaha perikanan. Foto Diskominfo Tulangbawang
Pemkab Tulangbawang memberikan bantuan untuk kelompok nelayan dan kelompok usaha perikanan. Foto Diskominfo Tulangbawang

Radarlampung.co.id – Pemkab Tulangbawang melalui Dinas Perikanan setempat memberikan bantuan perahu, sarana, dan prasarana lain untuk para nelayan. Bantuan diserahkan Sekretaris Kabupaten (Sekab) Anthoni bersama beberapa pejabat terkait di Menggala Timur, Selasa (14/9).

Beberapa bantuan yang diserahkan di antaranya: prasarana percontohan kolam patin, pakan ikan, pompa air, dan lainnya untuk enam kelompok di Kecamatan Menggala, Menggala Timur, Meraksaaji, Banjarbaru, dan Denteteladas.


Kemudian bantuan perahu dan kelengkapan lainnya untuk tujuh kelompok usaha bersama (KUB) nelayan di Kecamatan Menggala. Serta bantuan alat pendingin chest freezer untuk tiga kelompok di Kecamatan Menggala dan Menggala Timur.

Dalam kesempatan itu Anthoni menerangkan, bantuan tersebut merupakan wujud kepedulian pemerintah daerah kepada nelayan dan masyarakat pelaku usaha perikanan. Menurutnya, Tulangbawang memiliki potensi besar di bidang perikanan karena memiliki Way Tulangbawang.

Baca Juga:   Lesung Milenium Tulangbawang Juara III TTG Nasional

“Potensi sektor perikanan kita besar, sehingga pemerintah daerah akan terus mendukung para nelayan dan kelompok usaha perikanan lainnya,” ungkap Anthoni mewakili Bupati Winarti.

Ia melanjutkan, bantuan tersbut diharapkan menjadi stimulus dan dapat membantu para pekerja di bidang perikanan di masa pandemi Covid-19. “Pada akhirnya diharapkan dapat meningkatkan hasil perikanan secara berkelanjutan, sehingga kesejahteraan masyarakat meningkat,” jelasnya.

Tidak lupa, Anthoni mengingatkan kepada seluruh warga Tulangbawang untuk selalu menerapkan protokol kesehatan setiap beraktivitas. (nal/sur)




  • Bagikan