Kelompok Penerima Bantuan Program Kreatif Mandiri BMW Diminta Berinovasi

  • Bagikan
Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Tulangbawang Anthoni menyerahkan bantuan program kreatif mandiri BMW. Foto Diskominfo Tulangbawang

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulangbawang meminta kepada setiap kelompok penerima bantuan program kreatif mandiri bergerak melayani warga (BMW) untuk berinovasi. Hal ini disampaikan Bupati Tulangbawang Winarti melalui Sekretaris Kabupaten (Sekab) Anthoni saat launching program di Kecamatan Gedungmeneng, Jumat (2/7).

“Manfaatkan program ini sebaik mungkin untuk kebaikan bersama. Berinovasilah untuk kepentingan masyarakat dan kampung,” pesan Anthoni di aula Kampung Gunung Tapa Ilir.

Diketahui, setiap kelompok penerima program akan mendapatkan bantuan stimulus sebanyak Rp20 juta. Total pemerintah daerah menggelontorkan anggaran sebanyak Rp9.060.000.000 untuk 453 kelompok di seluruh Tulangbawang.

Tahun ini, terdapat tiga kelompok di setiap kampung yang akan menerima program. Tiga kelompok tersebut: wanita kreatif mandiri, karang taruna dan wanita muslimat. Nantinya, kelompok penerima program diminta untuk bersinergi dengan program kampung.

Baca Juga:   Dugaan Penganiayaan Pengurus Yayasan Hidayatul Muslimin, Polres Tuba Periksa Lima Saksi

Setiap kelompok penerima bantuan, diharapkan dapat berinovasi dan berkomunikasi dengan kepala kampung dan BPK setempat untuk kemajuan usaha mereka.

Tidak lupa, Anthoni juga mengingatkan masyarakat Tulangbawang untuk selalu mematuhi dan mensosialisasikan protokol kesehatan (prokes) Covid-19. (nal/sur)




  • Bagikan