Keluarkan Ide dan Inovasi Hadapi Virus Corona!

  • Bagikan
ILUSTRASI ENGINEERING.TAMU.EDU

RADARLAMPUNG.CO.ID – Menyikapi status Pringsewu yang berada di zona merah penyebaran virus Corona, dibutuhkan ide serta langkah semua pihak untuk mengatasinya.

Terlebih warga yang terjangkit virus tersebut mencapai 1.364 orang atau ada penambahan penderita 20 orang.

“Seluruh jajaran aparatur pemerintah daerah dan masyarakat Pringsewu untuk senantiasa lebih disiplin lagi dalam melaksanakan protokol kesehatan,” kata Wakil Bupati Fauzi saat rapat koordinasi tindak lanjut penanganan Covid-19 secara virtual dari rumah dinasnya, Rabu (7/7).

Kegiatan tersebut diikuti Sekretaris Kabupaten Heri Iswahyudi, asisten dan staf ahli dari ruang teleconference Sekretariat Pemkab Pringsewu. Kemudian para kepala OPD, camat dan kepala pekon dari kantor masing-masing.

Baca Juga:   Untuk Kepala OPD, Awasi dan Evaluasi Kegiatan!

Fauzi menuturkan, dibutuhkan ide-ide serta inovasi dari seluruh pemangku kepentingan, para kepala OPD serta kepala pekon dalam menangani wabah tersebut.

“Misalnya dalam setiap kantor dapat diterapkan satu hari kerja di kantor dan satu hari kerja dari rumah secara bergantian,” ujarnya.

Begitu juga dengan kepala pekon. Diperlukan kreatifitas tersendiri dalam menangani penyebaran virus Corona. Di antaranya bekerjasama dengan UPT puskesmas maupun bidan desa. (sag/ais)

 

 




  • Bagikan