Kelurahan Kotabumi Ilir Gelar Penyemprotan Disinfektan

  • Bagikan

radarlampung.co.id  – Kelurahan Kotabumi Ilir, Kecamatan Kotabumi, Kabupaten Lampung Utara (Lampura), menyemprot disinfektan dan membagikan masker bagi pengguna jalan, Jumat (16/7).

Lurah Kotabumi Ilir Lampura, Koni mengatakan, penyemprotan Disinfektan dan pembagian masker ini, agar pengendara tetap melaksanakan protokol kesehatan, sehingga dapat memutus mata rantai penyebaran covid-19.

“Bhakti sosial ini, selain menumbuhkan disiplin masyarakat, juga mencegah penyebaran covid-19. Apalagi diwilayah kita masih merupakan daerah pendemi,” ungkap Koni.

Dia menjelaskan, ruas jalan itu, merupakan penghubung dari Kotabumi ke wilayah Sungkai. Mulai dari Bunga Mayang, Sungkai Jaya sampai ke Muara Sungkai. Belum lagi ditambah dengan daerah pasar, menjadi tempat arus lalu lintas warga disana.

Baca Juga:   Terkendala Armada, Distribusi BB-PPKM Molor

“Mudah-mudahan, dengan gerakan ini dapat membantu pemerintah menurunkan angka peningkatan harian covid-19 di Kabupaten Lampura,” katanya.

Sementara pantauan di lapangan, kesadaran masyarakat menegakkan protokol kesehatan di Kabupaten Lampura masih rendah. Masih ada warga yang tidak menggunakan masker. Jika hal tersebut dibiarkan, maka tidak menutup kemungkinan akan kembali masuk zona merah.

Sementara, Sekdakab Lampura, Lekok sebelumnya menginstruksikan kepada Kecamatan, Kelurahan dan desa agar menerapkan ketat protokol kesehatan warganya masing-masing.

“Kita telah instruksikan kepada seluruh OPD, Kecamatan, hingga kelurahan dan desa agar dapat memperketat protokol kesehatan, salah satunya melakukan penyemprotan disinfektan agar memutus tali rantai penyebaran Covid-19,” kata Lekok.(ozy/yud)




  • Bagikan