Kemajuan Iptek untuk Mendorong Pertumbuhan Ekonomi dan Inovasi

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pandemi virus Corona masih melanda seluruh negara di dunia, termasuk Indonesia. Perkembangan skala global penuh dengan dinamika.

Pada awal 2021, tingkat penularan dan kematian harian secara global telah menunjukkan tren penurunan. Namun, memasuki akhir Juni 2021 kembali menunjukkan peningkatan.

Ditambah dengan adanya kekhawatiran varian baru Covid-19 dengan tingkat penularan yang lebih cepat. Bahkan pada sejumlah negara kembali dilakukan pengetatan. Termasuk di Indonesia.

Pemerintah terus berupaya memitigasi dampak pandemi guna menjaga momentum pemulihan kesehatan dan ekonomi.

Khususnya untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat dalam melakukan konsumsi dan investasi melalui beberapa strategi.

Di antaranya adalah PPKM Mikro yang dilonggarkan atau diperketat berdasar perkembangan situasi pandemi dan akselerasi vaksinasi untuk mencapai herd immunity dan meningkatkan kepercayaan masyarakat.

Baca Juga:   Tahap 30, Indonesia Terima 21,2 Juta Dosis Bahan Baku Vaksin Sinovac

“Saya berharap Institut Teknologi Indonesia (ITI)-PII bisa membantu pemerintah untuk membuat central vaksin di kampus ITI yang sekarang tidak digunakan untuk mahasiswa kegiatan belajar,” kata Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto saat menjadi keynote speech pada talkshow ITI-PII Young Innovation Award secara virtual, Kamis (15/7).




  • Bagikan