Kembali Dibuka, Samsat Kotabumi Membeludak

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Setelah dua pekan pelayanan Kantor Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Kotabumi, dinyatakan tutup akibat covid-19.

Kini kantor tersebut, sudah kembali membuka dan menerima pelayanan Samsat. Hari pertama dibuka, kantor pelayanan pajak kendaraan itu ramai dikunjungi.

Ditutupnya pelayanan, diketahui sejak 16-29 April 2021 lalu, karena ada beberapa pegawai yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Kasatlantas Polres Kabupaten Lampung Utara (Lampura), AKP Ahmad Wiratma mengatakan, pelayanan Samsat kembali dibuka bagi pemohon pajak yang ingin mengurus dokumen perpajakan.

Meski dibukanya pelayanan di Kantor Samsat, namun harus tetap mematuhi protokol kesehatan dimasa pandemi Covid-19 seperti saat ini.

Mengenai jumlah peserta wajib pajak, akan disesuaikan dengan kondisi dilapangan. Jika dinilai telah padat maka akan dihentikan demi pencegahan penyebaran Covid-19. Hal tersebut, guna kebaikan masyarakat itu sendiri.

Baca Juga:   Polres Mesuji Vaksinasi Massal Covid-19

“Jumlah wajib pajak (perhari) disesuaikan dengan peserta yang hadir, jika sudah cukup padat maka akan segera di stop saat itu juga, kemudian dirasa sedikit maka akan dilanjutkan kembali,” tegas AKP Ahmad Wiratma, Senin (3/5).

“Kita himbau segera selesaikan kewajiban dikarenakan masa pemutihan ini akan tetap kita laksanakan hingga September 2021 mendatang. mari kita bangun Provinsi Lampung khususnya Lampura, yang lebih baik lagi,” ucapnya.

Data berhasil diperoleh radarlampung.co.id di Kantor Samsat Kotabumi yakni, dari awal program pemutihan pajak di Samsat Kotabumi telah memproses sebanyak 1.246 wajib pajak, dengan rincian Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) banyak 1.012, kemudian pemohon Biaya Balik Nama (BBN) sebanyak 234 yang tidak dikenakan biaya. (ozy/yud)



  • Bagikan