Kembali Duduki Kursi Ketua DPRD Tuba, Sopi`i Ingin Legislatif Lebih Berkontribusi Bangun Daerah

  • Bagikan
Sopi`i (keenam dari kiri) menerima SK sebagai Ketua DPRD Tulangbawang periode 2019 - 2024 dari DPP PDI Perjuangan. FOTO DPC PDI PERJUANGAN TULANGBAWANG

RADARLAMPUNG.CO.ID – Teka-teki sosok yang bakal menduduki kursi Ketua DPRD Tulangbawang terjawab. Berdasarkan SK nomor 447/IN/DPP/IX/2019 yang ditanda tangani Ketua Umum Megawati Soekarnoputri dan Sekretaris Jenderal Hasto Kristiyanto, DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mengamanahkan Sopi`i sebagai Ketua DPRD Tulangbawang masa bhakti 2019 – 2024.

Sopi`i sebelumnya juga menjabat sebagai Ketua DPRD Tulangbawang masa bhakti 2014 – 2019, menggantikan Winarti yang mengikuti kontestasi Pilkada 2017.

Sementara, ketua fraksi PDI Perjuangan di DPRD Tulangbawang akan emban oleh Heri Koko yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPRD sementara.

Kepada Radarlampung.co.id, Sopi`i mengungkapkan jika SK yang diberikan DPP merupakan suatu amanah dalam mengemban tugas untuk melayani dan memperjuangkan hak rakyat di kabupaten berjargon Sai Bumi Nengah Nyappur.

“Komitmenya tetap melayani rakyat, membahas bersama eksekutif program pro rakyat, serta membuat regulasi yang dibutuhkan rakyat dan yang mempermudah pelayanan untuk rakyat,” ungkapnya, Minggu malam (8/9).

Sopi`i yang juga Sekretaris DPC PDI Perjuangan Tulangbawang berharap masyarakat setempat dapat memberikan support dan mendoakan para anggota legislatif terpilih dapat menjalankan fungsi pengawasan dengan baik.

“Mohon doa restunya agar semua anggota DPRD diberikan kesehatan dan bisa menjalankan tupoksinya sampai akhir jabatan,” harapnya.

Dilanjutkannya, sebagai lembaga yang bertugas mengawasi kinerja eksekutif, Sopi’i mengaku akan tetap mendukung program program Pemerintah Daerah agar tetap dapat berjalan sesuai keinginan rakyat.

“Yang jelas kami dari legislatif akan mendukung program-program eksekutif, ketika itu memang untuk kepentingan masyarakat. Sehingga tujuan akhir masyarakat dapat sejahtera, adil, dan makmur dapat tercapai,” jelasnya.

Menurutnya, hal tersebut sesuai dengan kesepakatan serta komitmen DPRD Tulangbawang terhadap amanah yang diberikan oleh masyarakat.

“Amanah ini akan kami jalankan sesuai aturan, begitu pula kepada masyarakat Tulangbawang apabila ada ide ataupun keluhan, serta keinginan khususnya yang berkaitan dengan proses serta program pembangunan untuk kemajuan Tulangbawang katakan pada kami, pasti akan langsung kami tanggapi dan kami bahas untuk merealisasikan. Karena kami duduk di sini semua demi masyarakat,” tuturnya.

Kedepan, dia dan anggota DPRD Tulangbawang lainnya juga akan fokus terhadap pembahasan program program perekonomian masyarakat setempat dengan Pemerintah Daerah.

“Jika semua sudah selaras, program yang diinginkan legislatif dan eksekutif untuk mensejahterakan masyarakat Tulangbawang kedepan akan terwujud dan tercapai,” tandasnya. (nal/sur) 




  • Bagikan