Kembali ke Daring, Tiga Sekolah di Fajarbulan Setop KBM Tatap Muka

  • Bagikan
ILUSTRASI/FOTO ALAM ISLAM/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Munculnya kasus virus Corona di Kelurahan Fajarbulan, Kecamatan Waytenong, Lampung Barat langsung disikapi dinas terkait.

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Lampung Barat mengeluarkan kebijakan untuk menghentikan sementara kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka pada tiga sekolah yang berdekatan dengan lokasi ditemukannya kasus Covid-19 kluster Cimahi tersebut.

Kabid Pembinaan Pendidikan Dasar Disdikbud Lambar Wasis Apriadi mengungkapkan, tiga sekolah itu akan mengadakan KBM Daring. Yakni SDN 1 dan 2 Fajarbulan serta SMPN 1 Waytenong.

“Untuk SDN 1 dan 2, sebelumnya memang kita yang menghentikan sementara KBM tatap muka dan kembali ke Daring. Sementara SMPN 1 Waytenong, mereka yang meminta dalam satu minggu ini,” kata Wasis mewakili Kepala Disdikbud Lambar Bulki Basri.

Baca Juga:   Terbang Via Bandara Radin Inten II, Kini Penumpang Wajib Gunakan Aplikasi PeduliLindungi

Wasis menuturkan, untuk SDN 1 dan 2 Fajarbulan akan melaksanakan KBM Daring sampai adanya kesiapan dari pihak sekolah. Kemudian salah satu siswa yang dinyatakan positif Covid-19 tersebut benar-benar dinyatakan sembuh oleh Dinas Kesehatan. (nop/ais)

 




  • Bagikan