Kembangkan Cabai Organik di Adiluwih

  • Bagikan
Petik ketiga cabai organik yang dikembangkan Kelompok Tani Organik Gajah Mada, Pekon Srikaton, Kecamatan Adiluwih, Pringsewu. FOTO DOKUMEN DINAS PERTANIAN PRINGSEWU

RADARLAMPUNG.CO.ID – Kelompok Tani Organik Gajah Mada, Pekon Srikaton, Kecamatan Adiluwih, Pringsewu mengembangkan tanaman cabai sistem organik. Saat ini sedang menjalani uji kelayakan untuk mendapat sertifikat organik Prima 3.

“Pola tanam cabe ini tanpa perlakuan kimia dan pestisida sintetik. Alhamdulillah, bisa panen dan sehat-sehat,” terang Ketua Kelompok Tani Organik Gajah Mada Mahfud Effendy saat petik ketiga buah cabai organik, Senin (15/3).


Disamping cabai, kelompok tani ini menanam berbagai tanaman hortikultura lainnya. Seperti padi, tomat, terong, jagung dan lain-lain.

Kelompok tani tersebut juga memproduksi sendiri semua kebutuhan tanaman,. “Di antaranya pesnab, pupuk cair, asap cair, pupuk kompos dengan beberapa campuran. Salah satunya adalah Zeolite yang memiliki peran penting dalam menstabilkan PH tanah,” tambah Mahfud.

Baca Juga:   Penghayat Kepercayaan Dapat Akta Perkawinan

Sementara, petik ketiga cabai dihadiri Kepala UPT Pengawas Mutu Dinas Pertanian Lampung Sukmawarni, Kabag Ekbang Pemkab Pringsewu Ediyanto yang juga Sekretaris TPID dan Kepala Dinas Pertanian Pringsewu Siti Litawati. (sag/ais)

 




  • Bagikan