Kembangkan Kreatifitas Pelaku Usaha Ekraf

  • Bagikan
Workshop peningkatan kapasitas pelaku usaha ekonomi kreatif yang dilaksanakan Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) di Hotel Urban Style Front One Pringsewu, Selasa (12/3). FOTO AGUS SUWIGNYO/RADARLAMPUNG.CO.ID

radarlampung.co.id – Upaya menumbuhkan dan mengembangkan kreatifitas dilakukan Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) melalui workshop peningkatan kapasitas pelaku usaha ekonomi kreatif di Hotel Urban Style Front One Pringsewu, Selasa (12/3).

Perwakilan Bekraf Maman Rahmawan mengatakan, pihaknya memiliki tugas dalam merumuskan, menetapkan, mengoordinasikan, dan sinkronisasi kebijakan ekonomi kreatif. Di antaranya melalui penerapan aplikasi game developer, arsitektur, desain interior, desain komunikasi visual, desain produk, fashion hingga seni pertunjukan.


”Bekraf memiliki aplikasi BISMA, yakni aplikasi yang disediakan bagi pelaku industri kreatif untuk melakukan registrasi perusahaannya ke dalam database Bekraf,” kata Maman.

Keuntungannya, pelaku usaha kreatif yang terdaftar di dalam database Bekraf akan mendapatkan prioritas dalam kegiatan yang diadakan lembaga itu.

Sementara, pemerhati pelaku usaha Reza Berawi mengapresiasi positif apa yang dilakukan Bekraf. “Apa yang dilakukan Bekraf di Pringsewu merupakan sarana untuk meningkatkan kreatifitas pelaku usaha khususnya. Mudah mudahan nantinya dapat dibarengi dengan peningkatan perputaran ekonomi,” harap Reza Berawi.

Dalam kegiatan tersebut, peserta mendapatkan sejumlah materi. Di antaranya teknik fotografi komersil dengan smartphone oleh Murenk. (sag/ais)

 




  • Bagikan