Kembangkan Kualitas Prodi, UM Lampung Gandeng 3 Perguruan Tinggi

  • Bagikan
UM Lampung melakukan kerjasama MoU dan MoA bersama 3 Perguruan Tinggi. Foto UM Lampung for Radarlampung.co.id

Radarlampung.co.id – Universitas Muhammadiyah (UM) Lampung kembali melakukan Memorandum Of Understaning (MoU) sekaligus Memorandum of Agreement (MoA) bersama 3 Perguruan Tinggi di meeting room lantai II kampus UML, Rabu (27/3). 

Ketiganya yakni, Politeknik Kesehatan Tanjungkarang, STKIP Muhammadiyah Bangka Belitung, dan STIE Krakatau Lampung.


Rektor UM Lampung Dr. Dalman menyampaikan, MoU dan MoA tersebut merupakan kerjasama bidang Tridharma Perguruan Tinggi tentang pengembangan kualitas program studi (prodi) melalui kerjasama dalam pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. 

Menurutnya, kerja sama ini sangat strategis sebagai peningkatan mutu Sumberdaya Manusia di Provinsi Lampung sebagai tujuan bersama. 

“Perlu adanya peningkatan mutu penyelenggaraan pendidikan tinggi, dengan bebagai ruang lingkup seperti peningkatan dan pengembangan organisasi dan kelembagaan, pemanfaatan sarana, prasarana dan sumberdaya manusia,” ujarnya.

“Selain itu kerjasama dapat dilakukan dengan penyelenggaraan kegiatan ilmiah, kajian ilmiah, seminar dan lokakarya, serta bidang event management dan menpower development,” tambahnya. (rls/apr/kyd)




  • Bagikan