Kembangkan Kurma Tropis, Lamteng Gandeng Kementan RI

  • Bagikan
Bupati Lamteng Musa Ahmad menanda tangani MoU dan serahkan cendera mata. Foto Diskominfo Lamteng

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pemkab Lampung Tengah bekerja sama dengan Pusat Penelitian dan Pengembangan Perkebunan Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian Kementerian Pertanian RI. Kerja sama ini untuk pengembangan pohon kurma tropis.

Koordinator Substansi Kerja Sama dan Pendayagunaan Hasil Penelitian Pusat Penelitian dan Pengembangan Perkebunan Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian Kementan RI Dr. Tedy Dirhamsyah, S.P., M.A.B. menyatakan, Lamteng menjadi kabupaten pertama di Indonesia pada 2021 yang bekerja sama dengan Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian Kementerian Pertanian RI.

“Kami sangat mengapresiasi Pemkab Lamteng karena menjadi kabupaten pertama di Indonesia yang konsen mengembangkan perkebunan kurma tropis,” katanya, di Gedung Sesat Agung Nuwo Balak, Selasa (8/6).

Baca Juga:   Bupati Lamteng Minta KPM Gunakan BLT untuk Rintis Usaha

Tedy berharap ke depan Lamteng menjadi sentra kurma tropis di Indonesia, yang dapat menjadi percontohan kabupaten/kota lain di Indonesia yang akan mengembangkan perkebunan kurma tropis.

Sedangkan Bupati Lamteng Musa Ahmad mengucapkan terima kasih kepada Pusat Penelitian dan Pengembangan Perkebunan Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian Kementan RI yang telah merespon harapan pemerintah daerah dan masyarakat untuk mengembangkan perkebunan kurma tropis di Bumi Beguwai Jejamo Wawai ini.

“Saya berharap dengan kerja sama ini ke depan Pemkab Lamteng dapat mengimplementasikan dan mengembangkan isi kesepakatan jerja sama,” ungkapnya. (sya/sur)



  • Bagikan