Kemenag Bandarlampung Fokuskan Layanan Keagamaan, Kemenag Lampung Targetkan Embarkasi Haji Penuh

  • Bagikan
Kepala Kemenag Bandarlampung Mahmuddin Aris Rayusman bersama  Kepala Kemenag sebelumnya Seraden Nihan saat acara pisah sambut intern satuan kerja (satker) Kemenag Bandarlampung di Begadang Resto Bandarlampung, Rabu (24/7). Foto Anggi Rhaisa/radarlampung.co.id

Radarlampung.co.id – Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Bandarlampung Mahmuddin Aris Rayusman menyatakan akan melanjutkan program Kepala Kemenag sebelumnya, Seraden Nihan. Tidak hanya itu, dia juga mengaku akan terus bersinergi dengan program Wali Kota Bandarlampung Herman HN, terutama dalam bidang Keagamaan.

Beberapa program dimaksud di antaranya, honor penyuluh Agama non PNS yang sebelumnya hanya Rp500 ribu akan ditambah menjadi Rp1 juta. Termasuk juga perhatian kepada guru Madrasah honerer, verifikasi Pondok Pesantren (Ponpes) di Bandarlampung yang akan mendapatkan bantuan dari Wali Kota sebesar Rp50 juta.

Bahkan, Mahmuddin juga menargetkan  Kantor Urusan Agam (KUA) Kecamatan Panjang dengan mengusung Kampung Kerukunan yang  sedang kualifikasi KUA teladan menjadi terbaik I tingkat Nasional.

“Saya juga berterimakasih pada Pelindo (IPC)  tahun 2019 menghibahkan sertifikat  tanah Pelindo kepada Kemenag Bandarlampung untuk dijadikan KUA kecamatan Panjang,” katanya usai pisah sambut intern satuan kerja (satker) Kemenag Bandarlampung di Begadang Resto Bandarlampung, Rabu (24/7).

Pada kesempatan yang sama, Kepala Bidang (Kabid) Penyelenggara Haji dan Umroh Kanwil Kemenag Lampung Hi. Seraden Nihan akan melakukan konsilidasi program dengan pemprov setempat, khususnya menjadikan Lampung sebagai Embarkasi Penuh Haji.

 “Selama 10 tahun ini Lampung merupakan embarkasi haji sementara, ini terus diupayakan untuk ditingkatkan. Sejak Pemerintahan Gubernur Lampung sebelumnya M. Ridho Ficardo hingga saat ini Pak Gubernur Arinal Junaidi sangat serius menjadikan Lampung Embarkasi Penuh Haji. Jika ini terwujud tentunya akan ditiadakan lagi subsidi Ongkos Transit Daerah (OTD),” ujarnya.

Sementara itu, Wali Kota Bandarlampung Herman HN sangat mengapresiasi Seraden Nihan sebagai Kemenag Bandarlampung selama ini kinerja luar biasa kerja dan idenya sejalan bisa meningkatkan pelayanan masyarakat.

“Saya berharap Kepala Kemenag Bandarlampung terbaru Hi. Mahmuddin Aris Rayusman bisa bekerjasama mensukseskan pelayanan Keagamaan di kota Bandarlampung,” tandasnya. (gie/kyd)

Baca Juga:   Tips Jitu Memilih Laptop Gaming Bagi Pemula, Catat Ya!


  • Bagikan