Kemenag Dukung Penuh Raperda Perlindungan Perempuan

  • Bagikan
Pelaksaña Kasi Syariah Kemenag Kota Bandarlampung Sulaiman Bardan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Kementerian Agama (Kemenag) Kota Bandarlampung mendukung penuh Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) terkait Perlindungan Perempuan yang dirapatkan bersama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) setempat.

Pelaksana Kasi Syari’ah Kemenag Bandarlampung Sulaiman Bardan menerangkan, dari rilis Damar tahun 2018 jumlah kekerasan terhadap wanita se-Provinsi Lampung, 60 persen di anataranya terjadi di Kota Bandarlampung.

“Untuk memangkas tingginya kekerasan tersebut salah satunya dengan penguatan keagamaan di rumah tangga. Jangan sampai terjadi kekerasan antar keluarga, misal ayah dan anak atau paman,” ucapnya.

Karenanya, kata dia, pentingnya penanaman pendidikan agama sedini mungkin harus diberikan kepada anak. Jangan membiarkan hal-hal memancing persoalan yang dapat menimbulkan hal tidak diinginkan.

Baca Juga:   Pekan Depan, Koperasi TKBM Pelabuhan Panjang Bagikan 42 Unit Rumah ke Anggota

Ditanya masukan terkait Raperda Perlindungan Perempuan, ia menyarankan agar ada poin yang fokus pada ajakan memberikan pendidikan rohani, yang dalam hal ini Kemenag Bandarlampung bisa dilibatkan. “Sehingga kalau ada suatu kejadian Kemenag bisa memberi pencerahan, baik kepada korban maupun pelaku,” ucapnya. (pip/sur)





  • Bagikan