Kemenag Koordinasi Soal Kesiapan dan SOP PTM Madrasah

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Kementerian Agama (Kemenag) Pesawaran tengah berkoordinasi dengan pemerintah kabupaten setempat terkait kesiapan dan standar operasional prosedur (SOP) pelaksanaan pertemuan tatap muka (PTM) di madrasah.

“Berdasar data yang telah kita terima, sudah hampir 80 persen tenaga pendidik mendapat vaksin. Hal ini bisa menjadi acuan kita untuk melaksanakan PTM,” kata Kepala Kemenag Pesawaran Wasril Purnawan.


Menurut Wasril, pihaknya saat ini tengah mendata tenaga pengajar yang ada di Pesawaran. Baik itu tingkat MI, MTs dan MA. Termasuk berkoordinasi dengan pemerintah kabupaten terkait ketersediaan vaksin untuk remaja 12 tahun ke atas.

“Kami ingin memiliki parameter ketika PTM ini dilangsungkan. Di antaranya cakupan vaksin tenaga pendidik dan siswa, sehingga kita bisa melaksanakan dengan aman dan nyaman. Termasuk melihat zonasi,” ucapnya.

Baca Juga:   SMP Muhammadiyah Ahmad Dahlan Kota Metro Kembali Juara 1 Provinsi

Dilanjutkan, pelaksanaan PTM untuk madrasah harus selaras dengan keputusan dan kebijakan kepala daerah.  Hal itu dimaksudkan agar  kebijakan-kebijakan dapat terigenterasi dan terkoordinasi dengan baik.

Senada dikatakan Kepala Seksi (Kasi) Pendidikan Madrasah Kemenag Pesawaran Khuzil Afwa Kahuripan. Berdasar hasil koordinasi dengan Kasi Pengembangan Tenaga Pendidikan Kanwil Kemenag Lampung Roswildan, keputusan pelaksanaan PTM merupakan kebijakan masing-masing daerah.

“Kita sudah berkoordinasi dengan Kanwil. Terkait tatap muka merupakan kebijakan daerah masing-masing. Untuk itu kita akan koordinasi dengan pemerintah daerah serta merumuskan standar operasional prosedur (SOP) pelaksanaan PTM tersebut,” pungkasnya.

Berdasar data, madrasah di Pesawaran terdiri dari RA sebanyak 51, Madrasah Ibtidaiyah 76, Madrasah Tsanawiyah 54 dan 22 Madrasah Aliyah. (ozi/ais)




  • Bagikan