Kemendagri: Jadwal Pelantikan Kada Belum Diputuskan

  • Bagikan
Kapuspen Kemendagri Benni Irwan. FOTO IST.

RADARLAMPUNG.CO.ID – Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) angkat bicara terkait pelantian kepala daerah baik yang daerahnya memiliki sengketa maupun tidak.

Hingga saat ini memang belum dijadwalkan kapan dilaksanakannya pelantikan kepala daerah secara keseluruhan. Apakah memang yang tidak berengketa dilakukan pada 17 Februari 2021, ataukan dilakukan berbarengan dengan darah yang sengketa.

Kapuspen Kemendagri Benni Irwan menjelaskan, jadwal pelantikan kepala daerah masih beum diputuskan secara keseluruhan. Baik itu daerah yang memiliki sengketa atau tidak.

Baca Juga:   Bawaslu Kota Bandarlampung Serap Rp18 M Selama Tahapan

“Kemendagri masih melakukan pembahasan tentang waktu pelantikan tersebut. Belum ada keputusan final terkait dengan itu,” ucapnya, kepada radar lampung, Minggu (31/1).

Dijelaskan Benni, dia belum bisa memberikan kepastian kapan dipastikannya jadwal pelantikan kepala daerah tersebut. Hl itu lantaran pihaknya juga kan melakukan pembahasan terlebih dahulu dengan pihak terkait. “Mudah-mudahan dalam waktu dekat akan diputuskan,” ucapnya.

Baca Juga:   Bawaslu Kota Bandarlampung Serap Rp18 M Selama Tahapan

Meski belum mendapatkan kepastian jadwal pelantikan kada ini, Benni menyarankan kepada seluruh daerah yang melaksanakan pilkada 9 Desember lalu, tetap menyiapkan hal-hal terkait pelantikan kepala daerahnya. “Yang terpenting saat ini adalah agar masing-masing daerah mulai menyiapkan hal-hal administratif terkait prasyarat pelantikan tersebut,”imbuhnya. (abd)



  • Bagikan



Diduga Bunuh Diri, Pemuda Nekat Tabrakkan Diri ke Kereta Lampung Barat Diguncang Gempa Tektonik Bejat! Paman Cabuli Keponakan Hingga Hamil Delapan Bulan