Kemendikbud Gelar Lokakarya 7 Program Guru Penggerak Angkatan 2 Tahun Ini

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, melalui Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidikan dan Tenaga Kependidikan Matematika, menggelar Lokakarya 7 Program Guru Penggerak (PGP) angkatan 2 yang digelar di Novotel selama dua hari, hingga Sabtu (13/11).

Turut dihadiri Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bandarlampung, Eka Afriana yang berharap dengan adanya guru penggerak angkatan kedua ini bisa memotivasi guru lainnya di Bandarlampung agar juga menjadi guru penggerak.


“Guru penggerak ini program yang sangat bagus sekali membuat guru-guru yang terpilih ini menjadi guru-guru yang bisa menjadi contoh, panutan dan bisa memberikan hal lebih untuk sekolah masing-masing dan bisa membagikan ilmu yang mereka dapatkan untuk sekolah,” beber Eka.

Baca Juga:   Pembangunan RSPTN Unila Dilanjutkan Tahun Depan

Kemudian, dengan adanya guru penggerak ini untuk ke depannya bisa memberikan yang terbaik ke sekolah masing-masing. Apalagi menjadi guru penggerak ini cukup sulit. Bahkan sangat ketat masalah kinerja dan disiplin.

“Mudah-mudahan angkatan ke 2 ini bisa memotivasi untuk angkatan selanjutnya, karena bisa menjadi contoh untuk provinsi dan kabupaten. Dengan harapan kita gurunya bisa menjadi bisa menjadi pemimpin ke depan,” tambahnya.

Kedepannya, dengan semakin banyaknya guru penggeraknya banyak yang diterima menjadi penggerak bisa membantu Karena program pembelajaran yang ada di sekolah tersebut.

“Iya programnya kan bagus sekali nanti setelah ada guru kepala sekolah penggerak dan penggerakan kalau kita sudah ke sekolah-sekolah tersebut bisa mendapatkan kontribusi dari Kementerian berupa uang pembinaan untuk meningkatkan mutu pendidikan,” tambahnya. (rma/yud)





Baca Selengkapnya...





  • Bagikan