Kemenkumham Lampung Bertransformasi Menuju Birokrasi Digital

  • Bagikan
Kakanwil Kemenkumham Lampung Nofli, Bc.IP., M.Si memberikan nasi tumpeng syukuran HDKD ke-74 kepada Purnabhakti. Foto Anggi Rhaisa/radarlampung.co.id

Radarlampung.co.id – Puncak peringatan Hari Dharma Karyadhika (HDKD)  ke-74 Tahun 2019 dilakukan Kanwil Kemekumham Lampung dengan menggelar upacara di halaman kantor setempat, Rabu (30/10).

Dalam suasana upacara puncak Peringatan HDKD 2019 tersebut juga dirangkai dengan pemberian penghargaan, pemasangan satya lencana dan deklarasi komitmen bersama pencanangan pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayanai (WBBM) 2020.

Kakanwil Kemenkumham Lampung Nofli, Bc.IP., M.Si yang membacakan sambutan Menkumham Yasonna H. Laoly mengatakan, Tema Hari Dharma Karyadhika Tahun 2019 yakni Transformasi Meraih Kinerja Pasti.

“Artinya  di tahun 2019 ini Kementerian Hukum dan HAM benar-benar ingin memastikan bahwa ada perubahan yang signifikan dalam rangka perbaikan dan peningkatan kualitas kinerja, dengan telah bertransformasi dari budaya kerja birokrasi yang konvensional menuju birokrasi digital,” kata Nofli.

Baca Juga:   Tips GG Menggunakan Angela, Support Paling Mematikan!

Menurutnya, birokrasi digital ini lahir dari suatu perubahan kondisi di dunia, yaitu disruption era yang diyakini telah mempengaruhi berbagai relasi bangsa dalam memenangkan persaingan global, sistem negara, dan sumber daya menuju ke sistem yang saling terkait.

Sebab, keberhasilan transformasi birokrasi digital di Kemekumham ini tergantung dari kemampuan SDM. “Untuk itu ke depannya seluruh SDM Kemekumham harus bekerja dengan keras, cepat dan produktif serta lebih mengoptimalkan penggunaan teknologi informasi di seluruh layanan dan pengelolaan administrasi perkantoran,” pungkasnya. (gie/kyd)




  • Bagikan