KemenPAN-RB Sebut Pelayanan Terpadu Pemkot Bandarlampung Berkategori Baik

  • Bagikan
Deputi Pelayanan Publik KemenPAN-RB Diah Natalisa. Foto Prima Imansyah Permana/Radarlampung.co.id 
Deputi Pelayanan Publik KemenPAN-RB Diah Natalisa. Foto Prima Imansyah Permana/Radarlampung.co.id 

RADARLAMPUNG.CO.ID – Deputi Pelayanan Publik KemenPAN-RB Diah Natalisa kunjungi Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung, pada Selasa (12/10). Kunjungan tersebut dalam rangka kualitas pelayanan publik, khususnya di Kota Tapis Beseri.

Diah Natalisa mengatakan, banyak hal yang dibicarakan berkaitan dengan pelayanan publik yang perlu mendapat prioritas, seperti pelayanan dokumen dan catatan sipil, serta perizinan. Juga layanan lainnya.


“Kami juga berdiskusi mengenai berbagai kebijakan terkait peningkatan pelayanan publik termasuk yang sangat kami  prioritaskan mengenai integrasi layanan dalam bentuk Mall Pelayana Publik,” ujarnya usai bertemu Wakil Wali Kota Bandarlampung Deddy Amarullah di ruang rapat DPMPTSP, Selasa (12/10).

Di dalam mall pelayanan publik nantinya, kata Diah, seperti one stop service area integrasi dengan berbagai jenis layanan dalam satu lokasi atau satu pintu. Sehingga, nanti akan banyak bergabung instansi di mall tersebut.

Baca Juga:   Pabrik Siger Mineral Bakal Dibangun di Kelurahan Sumber Agung

“Tujuannya adalah untuk meningkatakan pelayanan publik. Juga untuk meningkatkan investasi dan tingkat kemudahan berusaha di Indonesia. Bapak wakil wali kota sudah menandatangani komitmen untuk mengimplementasikan mall pelayanan publik di Kota Bandarlampung bersama 37 pimpinan daerah lainnya pada Maret,” tuturnya.

Menurutnya, kedatangan dirinya untuk melihat update yang dilakukan. “Kita bicarakan tadi berbagai hal tentang perencanaan. InsyaAllah dan mohon doa restunya di Kota Bandarlampung juga akan bisa kita realisasikan mall pelayanan publik,” ucapnya.

Diah mengungkapkan, ada 44 mall pelayanan publik di Indonesia yang sudah diresmikan. Serta sudah cukup banyak mall pelayanan terpadu yang sudah berjalan, namun masih menunggu diresmikan hingga akhir tahun 2021.

Baca Juga:   Siger Mineral, Air Mineral Dari Sumber Mata Air Zaman Belanda Segera Launching

“Di provinsi Lampung sudah ada satu yang berjalan, yaitu di Kabupaten Tulangbawang. Saat ini kami sedang melakukan pendamipingan ke beberapa daerah di Lampung. Seperti Lampung Timur, Pesawaran, Pringsewu, dan lainnya,” ungkapnya.

Dari hasil evaluasi pelayanan oleh Disdukcapil dan DPMPTSP di Kota Bandarlampung, tambah Diah, sudah termasuk kategori pelayanan yang baik.

“Harapannya saat sudah bergabung kami selalu mengingatkan karena ini kolaborasi dari banyak pihak internal dan eksternal artinya membutuhkan leadership yang bagus, membutuhkan komunikasi yang baik karena leading sektor kepala DPMPTSP,” tuturnya.




  • Bagikan