Kementerian BUMN Apresiasi PLN Sukses Berdayakan 1.122 UMKM di Lampung

  • Bagikan
Sumber Foto PLN

RADARLAMPUNG.CO.ID- Kementerian BUMN mengapresiasi keberhasilan PT PLN (Persero) membina 1.122 UMKM melalui Rumah BUMN Bandar Lampung sejak 2017.

Staf Khusus Kementerian BUMN, Arya Mahendra Sinulingga menilai peran UMKM selama pandemi covid-19 ini sangat krusial. Hal ini terbukti penopang pertumbuhan ekonomi adalah sektor UMKM. Dia juga menyampaikan rencananya untuk menunjuk PLN sebagai koordinator Rumah BUMN di Lampung.


“Kami dari Kementrian BUMN berharap agar BUMN se-Lampung kompak, bersinergi dan berkolaborasi. Dalam mewujudkannya, maka saya berencana menjadikan Rumah BUMN Bandar Lampung yang menjadi binaan PLN ini sebagai koordinator dari seluruh Rumah BUMN di Lampung,” ujar Arya.

Sesuai tujuan dibentuknya Rumah BUMN ini diharapkan dapat menjadi pembina UMKM, tempat berkumpulnya milenial dalam mengerjakan suatu project, sebagai satgas bencana dan tempat pembinaan milenial untuk menjadi calon pemimpin negeri.

Baca Juga:   BRI Shops Master Class Latih Merchant Lebih Tangguh Hadapi Tantangan Global

General Manager PLN UID Lampung I Gede Agung Sindu Putra menjelaskan dengan adanya Rumah BUMN, PLN dapat lebih optimal membantu terbentuknya UMKM yang tangguh, mandiri dan berkembang. Sebab, kata Sindu UMKM sudah terbukti menjadi roda penggerak ekonomi bangsa yang paling bertahan saat menghadapi krisis ekonomi yang pernah melanda di Indonesia.

Sindu pun menyatakan kesiapan PLN untuk menjadi koordinator Rumah BUMN di Lampung.

“Atas rencana yang diutarakan Pak Arya M Sinulingga, yang berencana menjadikan Rumah BUMN Bandar Lampung sebagai koordinator Rumah BUMN se Provinsi Lampung, kami selaku pembina sangat berterima kasih atas apresiasi yang diberikan dan menurut saya ini sebuah tantangan,” pungkas Sindu.

Baca Juga:   Jadi Salah Satu Rights Issue Terbesar di Dunia, Bukti Kepercayaan pada Indonesia

Arya dalam kunjungannya ke Lampung menyambangi empat Rumah BUMN Kota/Kabupaten di Lampung diantaranya Rumah BUMN Kota Bandar Lampung, Kabupaten Lampung Selatan, Kabupaten Lampung Tengah dan Kabupaten Lampung Utara. (rls/wdi)




  • Bagikan