Kementerian Ketenagakerjaan RI Sambangi Mesuji

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Badan Perencanaan dan Pengembangan Ketenagakerjaan (Barenbang Naker) Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia melakukan kunjungan ke Kabupaten Mesuji.

Kunjungan tersebut, dalam rangka monitoring Balai Latihan Kerja Komunitas (blkk) yang berada di Kabupaten Mesuji. yakni BLKK Sabilun Najah di desa Sungai Badak Kecamatan Mesuji, BLKK Darul Huda di desa Bangun Jaya Kecamatan Tanjung Raya dan BLKK Al-Ghozali di desa Jaya Sakti Kecamatan Simpang Pematang.


Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Mesuji, Najmul Fikri mengatakan, pihaknya mendampingi Barenbang Naker, meninjau keberadaan ketiga BLKK di Kabupaten Mesuji.

Dalam peninjauannya, untuk meningkatkan Kompetensi atau skill penduduk usia kerja atau angkatan kerja di Kabupaten Mesuji yang akan berpengaruh terhadap penurunan laju tingkat pengangguran.

Baca Juga:   Bupati Mesuji Lantik Pejabat Eselon II Hasil Seleksi Terbuka, Ini Daftarnya

“Kami mengapresiasi kunjungan Kerja Tim dari Barenbang Kementerian dan Dinas Tenaga Kerja Provinsi Lampung. Kedepan, kami berharap usulan-usulan dalam diskusi untuk perbaikan bersama dapat di pertimbangkan dan di terima oleh TIM Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia dan Disnaker Provinsi Lampung,” ungkap Najmul Fikri, kepada radarlampung.co.id, Kamis (9/9).

Menurutnya, Tim Barenbang Kemnaker sangat terkesan. Sebab, walaupun secara geografis berada diujung provinsi lampung. Namun pemanfaatan BLKK di Kabupaten Mesuji sudah sesuai prosedur dan terjalinnya komunikasi dan hubungan yang baik antara Pemerintah Kabupaten Mesuji baik disnakertrans maupun BLKK. (muk/yud)




  • Bagikan