Kementerian PPA VLH di Pesawaran

  • Bagikan
Tim verifikasi lapangan saat memverifikasi sejumlah fasilitas umum ramah anak di Kabupaten Pesawaran. FOTO DOKUMENTASI DINAS PPPA PESAWARAN

RADARLAMPUNG.CO.ID – Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) akan melakukan penilaian verifikasi lapangan hybrid (VLH) secara virtual dengan tim gugus tugas Kabupaten Layak Anak (KLA), Selasa (6/7).

Kabid Perlindungan Penanganan Kekerasan Anak Dinas PPPA Pesawaran Rakhmadia Agustin mengatakan, Surat Menteri PPPA Nomor B-22/Men/D.PHA/KA/3/2021 tanggal 5 Maret 2021 menyatakan, hasil verifikasi administrasi (VA) Kabupaten Pesawaran terpilih untuk mengikuti verifikasi lapangan (VL) sebagai Kabupaten Layak Anak.

“Iya, kemarin kita mendampingi tim VL dari Kementerian PPPA melakukan verifikasi di lapangan,” kata Agustin mewakili Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Pesawaran Binarti Bintang, Sabtu (3/7).

Agustin mengungkapkan, verifikasi lapangan dilaksanakan di sejumlah lokasi. Antara lain Puspaga Andan Jejama, Desa Layak Anak di Sungai Langka, PATBM, Forum Anak Pesawaran (Fornasa), Puskesmas Ramah Anak  Kalirejo, dan lokasi lainnya.

Baca Juga:   Pesawaran Raih Penghargaan KLA Katagori Madya

“Pada verifikasi lapangan, terdapat 24 indikator yang dibagi dalam enam kluster yang ada di KHA. Yakni Kelembagaan, hak sipil dan kebebasan, lingkungan keluarga dan pengasuhan alternatif, kesehatan dan kesejahteraan, pendidikan, pemanfaatan waktu luang dan budaya serta perlindungan khusus,” tandasnya. (ozi/ais)




  • Bagikan