Kena OTT, Kasatlantas Polres Lamteng Dicopot


ILUSTRASI/SUMBER FOTO JPNN.COM

RADARLAMPUNG.CO.ID – Terkena operasi tangkap tangan oleh Divisi Bidang Profesi dan Pengamanan (Propam) Mabes Polri, Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Polres Lampung Tengah AKP Edwin Widya Dirotshara di copot dari jabatannya oleh Kapolda Lampung Irjen Pol Hendro Sugiatno beberapa hari lalu.

Pencopotan AKP Edwin itu pun sudah tertuang dari Surat Telegram Kapolda Lampung. Dengan nomor ST/296/IV/KEP/2022 yang ditandatangani Karo SDM Polda Lampung Endang Widowati, Selasa 26 April 2022 lalu.





Untuk posisi Kasatlantas sendiri pun digantikan oleh AKP Irpan yang sebelumnya bertugas sebagai Paur Si STNK Subdit Regident Ditlantas Polda Lampung.

Sedangkan untuk AKP Edwin Widya Dirotshara diangkat dalam jabatan baru sebagai Pama Roops Polda Lampung, dalam rangka evaluasi jabatan.

Baca Juga:   Pelaku Curanmor Rusak Gembok Pagar, Korban: Nggak Kedengaran Sama Sekali, Sangat Cepat

Dikonfirmasi terkait ini, Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad tak merinci AKP Edwin Widya Dirotshara di OTT terkait apa. Namun kata Pandra, dirinya membenarkan bahwa ada giat (OTT) itu oleh Propam Mabes Polri.

“Ya (Propam Mabes Polri) datang ke Lampung Tengah. Tujuannya dalam rangka pengawasan dan pemeriksaan. Jadi pengawasan terhadap anggota Polri,” katanya, Jumat (30/4).

Namun, dirinya tak bisa menyebutkan pemeriksaan itu terkait apa. Ia hanya diberitahu oleh Kabid Propam Polda Lampung Kombes Pol M. Syarhan bahwa ada pemeriksaan terhadap Kasatlantas Polres Lampung Tengah. “Lebih rinci dan jelas silahkan dikonfirmasi ke Kapolres (Lamteng) nya,” kata dia.

Untuk diketahui bahwa, telegram Kapolda Lampung, nomor  ST/296/IV/KEP/2022 yang ditandatangani Karo SDM Polda Lampung Endang Widowati, Selasa 26 April 2022 itu pun turut di mutasi beberapa perwira.

Baca Juga:   Keributan di Tokyo Space Cafe, Anggota TNI AD Tewas Tertusuk

Diantaranya, Kasat Lantas Mesuji Iptu Khairul yang menjabat Kasat Lantas Pringsewu, Iptu Sigit menjabat Kasat Narkoba Mesuji, Kasat Narkoba Polres Pesawaran AKP Junaidi mutasi ke Narkoba Polda Lampung. (ang/yud)