Kepala BKSDM Tanggamus : Pengumuman CPNS Lewat Portal BKN

  • Bagikan

radarlampung.co.id-Masyarakat Tanggamus yang bercita-cita menjadi PNS, harus bersiap. Pasalnya pengumuman pendaftaran dan penetapan formasi CPNS rencananya diumumkan bulan ini.

Menurut Kabid Mutasi dan Formasi, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Tanggamus teknis pengumuman secara umum lewat portal BKN yakni sscn.bkn.go.id yang mana sama dengan pengumuman CPNS tahun lalu.

“Untuk pastinya tanggal pengumuman belum tahu, nanti akan ada rapat seluruh BKPSDM se-Lampung untuk pengumuman bersama,” ujar Gofir mewakili Kepala BKPSDM Tanggamus Nur Indrati,Minggu (27/10).

Saat ini, lanjut Gofir, seluruh BKPSDM masih menunggu keluarnya surat perintah dari BKN tentang rekrutmen CPNS. Jenis dan kedudukannya seperti surat keputusan menteri yang akan jadi untuk dasar hukum.

Baca Juga:   1.971 Pelamar CPNS Tuba Bersaing Perebutkan 131 Formasi

“Sekarang kami semua masih menunggu itu saja, kalau sudah keluar barulah bisa mengumumkan rekrutmen CPNS karena sudah ada dasar hukumnya,” terangnya.

Hal itu didasari jadwal tahapan rekrutmen CPNS, mulai dari penetapan formasi dan pengumuman pendaftaran yang digelar bulan Oktober ini sampai November.

“Pada November juga mulai dibuka pendaftaran. Pendaftarannya online berikut penyerahan syarat administrasi yang dikirim dalam bentuk file data. Lalu Desember pengumuman hasil seleksi administrasi,”ucap Gofir.

Untuk diketahui, Tanggamus mendapat  272 CPNS dengan rincian formasi  tenaga guru berjumlah 209 orang, tenaga kesehatan 42 orang, dan tenaga teknis 21 orang. (ral/ehl/wdi)




  • Bagikan