Kepala Dinas TPH Benarkan Kecelakaan di Tol Cipali Menimpa Pegawainya

  • Bagikan
Kondisi kendaraan pasca kecelakaan di Tol Cipali, Sabtu (27/7/2019) malam. Foto IST.

RADARLAMPUNG.CO.ID – Duka mendalam dari laka lantas di Tol Cipali, Sabtu (27/7) malam begitu dirasakan Linda Herawati. Bagaimana tidak, tiga korban meninggal dalam insiden tersebut merupakan keluarganya, yakni sang suami dan dua anaknya.

Duka juga turut dirasakan keluarga besar Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura (TPH) Provinsi Lampung. Ya, Linda saat ini berstatus aparatur sipil negara (ASN) pada Dinas TPH Lampung.

Hal itu dibenarkan Kepala Dinas THP Lampung Achmad Chrisna Putra. Dirinya telah mengkonfirmasi bahwa Linda saat ini masih dalam perawatan intensif di RSUD Subang.

“Iya benar itu pegawai di dinas kami, bu Linda itu di kantor sebagai Kasubbag Tata Usaha di UPTD BPSB (Balai Pengawasan dan Sertifikasi Benih) Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Lampung. Dia selamat, sekarang masih mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit di Subang,” sebut Chrisna melalui sambungan telfonnya, Minggu (28/7).

Baca Juga:   Pendaftaran CASN dan PPPK Pemprov Lampung, Tujuh Formasi Kosong

Dia melanjutkan, Linda sendiri bukan berpergian perjalanan dinas. Namun, Linda pun tidak sedang mengajukan cuti.

“Iya dia tidak sedang dalam perjalanan dinas hanya dengan keluarga. Juga tidak dalam kondisi cuti. Tapi memang dia kondisi sedang dalam perjalanan menuju Lampung saat pristiwa itu terjadi,” sambungnya.

Saat ini kondisi Linda masih di rumah sakit. Dikabarkan, Sekretaris Dinas PTH sendiri akan datang mengunjungi rumah duka usai waktu salat Ashar. Untuk diketahui insiden kecelakaan terjadi di tol Cipali KM 133.900 Jalur A/B, Sabtu (27/7) pukul 22.30 WIB.

Korban Linda menjalani perawatan. FOTO IST. FOR RADARLAMPUNG.CO.ID

Lakalantas tersebut melibatkan truck Fuso Nopol K 1877 AC yang dikemudikan Agus Nugroho, asal Desa Sinanggul RT. 22/04 Kecamatan Melonggo, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah; Bus Sinar Jaya nopol B 7021 IZ; serta Toyota Avanza nopol BE 1599 AJ dengan pengemudi atas nama Syahrial, warga Jalan Anggrek, Kelurahan Gedong Meneng, Bandarlampung.

Baca Juga:   Tujuh Daerah di Lampung Zona Merah, DPRD Minta Benahi Metode Cegah dan Tanggulangi Covid

Saat radarlampung.co.id menghubungi call center RSUD Subang, korban meninggal dunia diketahui bernama Syahrial (pengemudi Avanza) serta dua anaknya, Arkan (5) dan Talita (17). Sementara istri dari korban Syahrial, yakni Linda menjalani perawatan dengan kondisi sadar namun mengalami syok berat. (rma/sur) 




  • Bagikan