Kepala Pekon Harus Merangkul Semua Kalangan!


RADARLAMPUNG.CO.ID – Kepala pekon diharapkan mampu merangkul seluruh elemen, menjalin hubungan harmonis dengan semua pihak dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Hal ini disampaikan Bupati Tanggamus Dewi Handajani usai melantik dua kepala pekon (Kapekon) pergantian antar waktu (PAW) di area Wisata Air Terjun Waylalaan, Pekon Kampung Baru, Kecamatan Kotaagung Timur.





Masing-masing Kepala Pekon Kampung Baru, Kecamatan Kotaagung Timur dan Kepala Pekon Penanggungan, Kecamatan Gunung Alip.

Dewi menegaskan, dalam menjalankan roda pemerintahan, kepala pekon harus bersinergi dengan TNI/Polri, BHP dan para tokoh. “Baik tokoh agama, adat, pemuda dan kader PKK,” kata Dewi Handajani.

Ia juga berpesan kepada kepala pekon agar dapat mengelola dana desa (DD) dengan sebaik-baiknya, sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Baca Juga:   DPRD Tanggamus Sampaikan Dua Raperda Inisiatif

“Gunakan DD dengan sebaik-baiknya. Jadikan jabatan sebagai kepala pekon untuk menjadi sarana dalam mensejahterakan masyarakat dan ladang ibadah,” sebut dia.

“Saya tidak mau lagi ada aparat pekon, baik itu kepala pekon maupun Pj. kepala pekon yang terseret permasalahan hukum terkait pengelolaan DD,” tegas Dewi.

Jika ada hal yang membuat ragu, kepala pekon diminta konsultasi dengan OPD terkait. Terlebih Pemkab dan Kejari Tanggamus sudah melakukan kerjasama dalam pendampingan hukum. (ehl/rnn/ais)