Kepala Pekon Kaurgading Kembalikan Kerugian Negara

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Inspektorat Tanggamus menyatakan Kepala Pekon Kaurgading, Kecamatan Pematangsawa sudah mengembalikan kerugian negara sebesar Rp359.188.000.

Sekretaris Inspektorat Tanggamus Gustam Apriyansyah mengatakan, Kepala Pekon Kaurgading definitif berinisial Ab, sudah mengembalikan kerugian negara yang dibuktikan dengan bukti setor ke kas pekon.


“Bukti setor sudah ada. Sudah diserahkan kepada Inspektorat melalui Irban V,” kata Gustam mewakili Inspektur Tanggamus Ernalia.

Dengan telah dikembalikannya uang kerugian negara tersebut, maka pembinaan bagi mantan kepala pekon definitif tersebut oleh Inspektorat dinyatakan selesai.

Kemudian untuk mantan Pj. Kepala Pekon Kaurgading Bi, sampai saat ini belum menyerahkan bukti pengembalian kerugian negara sebesar Rp172.412.300 ke kas pekon.

Baca Juga:   Baru 43 Pekon Usulkan Pencairan DD Tahap Tiga

“Untuk Bi, mantan Pj. Kapekon belum menyerahkan. Padahal saat itu Ab dan Bi sama-sama membuat pernyataan kesanggupan bayar ganti rugi dan kami masih tunggu sampai November,” tegas Gustam.

Gustam menambahkan, kepada mantan Pj. Kapekon Kaurgading yang merupakan ASN sudah direkomendasikan sanksi berdasar PP Nomot 53/2013 tentang Disiplin PNS.





Baca Selengkapnya...





  • Bagikan