Kepatuhan Protokol Kesehatan di Pasar Liwa Sudah Cukup Tinggi

  • Bagikan
Tim gabungan memonitoring tingkat kepatuhan dan kedisiplinan pengunjung serta pedagang di pasar Liwa, Selasa (16/6). FOTO EDI PRASETYA/RADARLAMPUNG.CO.ID

radarlampung.co.id – Tim gabungan Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Lampung Barat memonitoring tingkat kepatuhan dan kedisiplinan pengunjung serta pedagang di pasar Liwa, Selasa (16/6). Hasilnya, tingkat kepatuhan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan cukup besar.

Kasatpol PP Lambar Haiza Rinsa mengatakan, pedagang maupun pengunjung telah benar-benar menerapkan protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah.

“Kedisiplinan pengunjung maupun pedagang tinggi. Secara persentase sudah bisa dikatakan 99 persen. Memang ada satu atau dua pengunjung yang masih kami temukan tidak mengenakan masker. Namun mereka sudah kami ingatkan dan alasannya lupa,” kata Haiza.

Menurut Haiza, di tengah pandemi virus Corona, pasar menjadi salah satu perhatian khusus. Di mana, lokasi tersebut merupakan salah satu pusat perekonomian yang bisa menjadi kluster penyebaran virus.

Baca Juga:   Tak Patuh Prokes Saat ke Pasar, Warga Suoh Positif Covid-19

Selain di pusat kabupaten, pihaknya juga terus berkoordinasi dengan seksi ketentraman dan ketertiban (trantib) kecamatan untuk memonitoring pasar tradisional. (edi/ais)



  • Bagikan