Kerap Bolos, Komisioner KPU Pringsewu di Sidang


Komisioner KPU Lampung M. Tio Aliansyah. Foto Rima/Radarlampung.co.id
Komisioner KPU Lampung M. Tio Aliansyah. Foto Rima/Radarlampung.co.id

Radarlampung.co.id – Salah satu komisioner KPU Pringsewu Agus Supriyanto di panggil Kamis (18/10) ini oleh KPU Provinsi Lampung.Agus dipanggil lantaran memenuhi undangan klarifikasi oleh KPU Lampung. Karena agus kerap tak menjalankan tugas pokoknya sebagai komisioner di Pringsewu.

Komisioner KPU Lampung M. Tio Aliansyah mengatakan pemanggilan ini atas banyak bukti yang telah dikumpulkan KPU Lampung soal Agus. Salah satunya Agus sering tidak menghadiri rapat pleno sejak Agustus hingga September lalu.





“Kami akan klarifikasi dulu pada Komisioner KPU Pringsewu ini. Dia tidak hanya jarang ikut pleno tapi juga jarang masuk. Karena banyaknya keluhan dan laporan yang masuk serta bukti-bukti yang ada maka kami usai mendengarkan klarifikasinya akan melakukan rapat pleno kedepannya,” jelas Tio.

Terbukti, berdasarkan pantauan KPU Lampung, Agus telah beberapa kali tidak mengikuti rapat pleno sejak bulan Agustus hingga September 2018.

“Besok (Kamis) kita akan melakukan klarifikasi terhadap anggota KPU Pringsewu. Karena dia sudah beberapa kali tidak ikut pleno, bahkan jarang masuk,” terang Tio. (rma/ang)