Keras ! Pesan Kapolda Lampung ke Jajarannya, Personel Wajib Taati

  • Bagikan
Keras ! Pesan Kapolda Lampung ke Jajarannya, Personel Wajib Taati
Kapolda Lampung Irjen Hendro Sugiatno saat meresmikan mapolres Tubaba. Foto ist

RADARLAMPUNG.CO.ID-Kapolda Lampung, Irjen. Pol. Hendro Sugiatno,M.M menekankan kepada Kapolres Tubaba beserta jajarannya bahwa kehadiran intansi vertikal di Tubaba harus memberikan keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat dan pemerintah.

Sehingga, ke depan dapat menambah instansi vertikal lainnya untuk bersama-sama memudahkan pelayanan, dan koordinasi dalam rangka membangun Tubaba ke yang lebih baik.



Hendro melanjutkan bahwa pengajuan pembangunan Mapolres Tubaba ini ketika ia saat itu masih menjabat Asrena Polri. Pada saat itu bersamaan ada dua pengajuan pembangunan Polres yaitu Tubaba dan Pringsewu.

“Karena Covid, Pringsewu dicoret, dan feeling saya tepat, tidak meleset membangun Polres Tubaba dahulu, kalau dibangun tahun ini dosa karena Bupati tidak bisa menghadiri peresmian Polres Tubaba di akhir masa jabatanya. Tapi alhamdulillah, Pak Bupati Tubaba bisa hadir menghadiri peresmian. Atas nama Pimpinan Polri terima kasih atas hibah tanah yang diberikan kepada Polri sehingga mempercepat proses pembangunan Mapolres. Terima kasih juga kepada seluruh yang hadir, mudah mudahan kedepan akan dibangun kejaksaan negeri,” ungkapnya.

Hendro juga mengingatkan Kapolres dan jajaran bahwa kantor Polres harus digunakan untuk meningkatkan kinerja, mudahkan pelayanan masyarakat, menyelesaikan permasalahan- permasalahan yang , memudahkan koordinasi antar instansi dan manfaatkan kantor ini dengan sebaik baiknya.

“Bekerjalah dengan baik, biasa, dan menjadi luar biasa dengan representatif, ingat, lingkungan kita terus berubah. Tuntutan masyarakat terus meningkat, peradaban terus berkembang, tingkatkan SDM sehingga dapat mengawaki segala perubahan,” katanya.

Orang nomor satu di Polda Lampung ini juga meminta agar dapat menggali kearifan lokal dari yang terlihat sampai yang tidak terlihat. Kapolres dan staf dapat diwujudkan dengan baik.

“Kantor bukan hanya kebanggaan anggota tapi kebanggaan masyarakat, bangga sudah memiliki polres sendiri, tanah yang kita injak ini adalah pemberian masyarakat melalui Bupati Tuba Barat. Untuk itu tugas kita dapat memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat dan wajib untuk anggota rawat dengan baik, jaga kebersihan, tata dengan baik, sehingga masyarakat yang berkunjung manfaatkan dengan baik, nyaman, dan tidak terkesan menakutkan,”tegasnya.

Hendro berharap masyarakat datang dapat menikmati pelayanan seperti bukan kantor polisi. “Datang ke kantor polisi bukan masyarakat yang senang tapi masyarakat yang butuh pertolongan, berikan bantuan yang dibutuhkan,” ucapnya tegas.

Jika ada hal yang kurang baik dalam memberikan pelayanan, lanjutnya, maka langsung komunikasikan dengan kapolres. “Saya dukung Pak Bupati, inilah titik membangun keamanan, ini tanggung jawab Kapolres membangun keamanan, tidak ingin mendengar ada hal-hal yang kurang baik. Minggir atau dipinggirkan atau bekerjalah dengan baik, kita yang membutuhkan organisasi, bukan organisasi yang butuh,” pesan Hendro. (fei/wdi)






  • Bagikan