Keren! Bagi Santri Hafiz Quran, Kapolda Janji Bisa Masuk Polisi Tanpa Tes

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Di hadapan ratusan santriwati di Pondok Pesantren  Dinniyah Putri, Pesawaran, Lampung, Kapolda Lampung Irjen Suntana memberikan motivasi kepada para santriwati.

Selain menggelar kuis berhadiah, Kapolda yang dikenal ramah itu juga berjanji bagi santri yang hafal Alquran atau hafiz, bisa masuk polisi tanpa tes.

“Bahkan bagi santri yang hafiz saya janjikan masuk polisi tanpa tes,” tandasnya disambut meriah oleh santri yang hadir, Selasa (22/5).

Dalam kesempatan tersebut Kapolda Suntana juga memberikan bantuan kepada pondok pesantren Dinniyah Putri untuk menyelesaikan finishing keramik di aula lantai dua. Selain itu memberikan kuis kepada para santri, serta memberikan hadiah masing-masing Rp 1 juta bagi santri yang hafal surat Yasin dan Ar Rahman.

Baca Juga:   Kapolresta Bandarlampung Diganti

Suntana juga berharap agar santriwati berbakti kepada orang tua dan guru. Karena rida Allah SWT terletak pada rida orang tua khususnya ibu.

“Ingatlah, jangan membuat orang tua kamu menangis karena kamu gagal dalam hidupmu. Tetapi buatlah orang tuamu menangis karena kalian berhasil dalam pendidikan,” ungkapnya.

Sementara itu, perwakilan Ponpes Dinniyah Putri Iskandar Syukur menambahkan, bahwa Ponpes Dinniyah Putri didirikan  oleh Gerakan Mubalig Indonesia  pada 1970 an.

Dimana dalam perjalanannya Dinniyah Putri Lampung bekerja sama dengan Ponpes Dinniyah Padang panjang. Dan kapasitas santri mencapai sekitar 400 santri.

“Apapun profesi para santri nanti usai dari sini, tapi pondasi mereka dalam bidang agama sudah kuat dan sholeh. Syiar Islam terutama dalam membina keluarga. Karena perempuan adalah tiang negara, karena proses pendidiian dari rumah tangga ditentukan kaum perempuan,” singkat Iskandar. (ozi/gus)




  • Bagikan