Keren! Jelang Tahun Baru, Ratusan Napi Zikir dan Doa Bersama

  • Bagikan
Warga binaan pemasyarakatan (WBP) di Rutan Kelas I Bandarlampung mengaji bersama di Masjid Miftahul Jannah, Selasa (31/12). FTO M. TEGAR MUJAHID/RADARLAMPUNG.CO.ID

radarlampung.co.id – Lantunan ayat suci al quran terdengar dari kejauhan. Menciptakan kesejukan dan kedamaian di hati. Suara mengaji itu berasal dari Masjid Miftahul Jannah Rutan Kelas 1 Bandarlampung.

Ya, ratusan warga binaan pemasyarakatan (WBP) mengikuti pengajian. Zikir, mengaji dan doa bersama, mereka lakukan menjelang pergantian tahun, Selasa (31/12).

”Kami masih sangat beruntung diberikan kesempatan untuk belajar memperdalam pengetahuan agama. Meski harus di dalam penjara,” kata Agus Sumantri (35), salah satu WBP.

Di rutan, banyak aktivitas yang bisa diikuti. Baik oleh warga binaan maupun petugas. Salah satunya ngaji bareng dan belajar kajian agama.

Agus menuturkan, menjelang pergantian tahun memang WBP memperbanyak aktifitas di dalam masjid. Dimulai usai Subuh hingga nanti malam.

Baca Juga:   Alasan Kebutuhan Ekonomi, Seorang Guru Nekat Curi 18 Komputer di Sekolahnya

”Mungkin Allah tarok saya di sini, biar saya bisa memikirkan pertanggungjawaban di akhirat. Kalo dulu, saya hanya berpikiran duniawi saja. Semoga kelak ketika saya sudah tidak berada di rutan ini, kehidupan bisa jauh lebih baik lagi,” ucap narapidana kasus narkotika ini.

Terpisah, Kepala Seksi Pelayanan Tahanan Rutan Kelas 1 Bandarlampung Welli mengungkapkan, pergantian tahun baru diisi dengan kajian, zikir, mengaji dan doa bersama. ”Ini sebagai refleksi akhir tahun. Kami adakan kegiatan keagamaan bersama. Berharap kehidupan yang lebih baik tahun 2020,” kata Welli. (gar/ais)





  • Bagikan