Keren Nih! Acosys Global Data, Luncurkan Jam Salat Digital Berbasis Televisi

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Pada akhir tahun 2017 ini PT Acosys Global Data selaku produsen Acosys – software bisnis dan akuntansi telah resmi membuka divisi Uzma Store yang menyediakan Jam Salat Digital berbasis aplikasi dengan sarana Televisi

Owner PT Acosys Global Data Wahono mengatakan, Uzma adalah mesin penghitung waktu shalat modern yang dilengkapi dengan papan informasi digital untuk masjid yang memudahkan menjadi pengingat jadwal azan, jadwal iqamah, menyampaikan pengumuman masjid untuk jamaah, pemutar murottal atau bacaan Alquran secara otomatis beberapa menit sebelum azan dan juga sebagai sarana penyampai pesan-pesan dakwah.

“Uzma menggunakan layar televisi untuk tampilan outputnya sehingga ukuran jam digital masjid ini dapat bervariasi sesuai dengan ukuran televisi yang digunakan. Selain itu juga, Uzma tidak hanya sebagai jam dan jadwal sholat saja, tetapi juga dapat digunakan sebagai penghias masjid dengan tampilan gambar-gambar kaligrafi, masjid-masjid indah seluruh dunia atau pesan-pesan dakwah dalam gambar,”ujarnya kepada radarlampung.co.id, Sabtu (3/2).

Baca Juga:   Apresiasi Loyalitas Nasabah Selama Pandemi, BRI Kembali Gelar BritAma FSTVL

Selain itu juga, Uzma menggunakan perangkat hardware yang handal yaitu Raspberry Pi 3 yang telah dikustomisasi khusus dan output tampilan melalui HDMI yang dapat menggunakan layar televisi yang beredar di pasaran.

“Untuk keunggulan Uzma sendiri yaitu, dapat menampilkan kalender Hijriyah, dapat menampilkan gambar yang bisa diganti dengan mudah. Menampilkan teks berjalan dengan banyak barisnya tak terbatas, memutar audio Al-quran sebelum azan dapat diupload sendiri sesuai yang di inginkan atau tinggal memilih salah satu dari 3 Qori’ internasional yang disediakan, dan murottal ini akan diputar berurutan dari Juz 1 sampai Juz 30,” jelasnya.




  • Bagikan