Keren ! Sekolah Darma Bangsa Bakal Pentaskan Si Pitung dan Wiro Sableng

  • Bagikan

radarlampung.co.id –Sekolah Darma Bangsa bakal mementaskan drama musikal. Drama musical ini akan diperankan oleh siswa-siswi SD, SMP, dan SMA. Tercatat ini merupakan drama musical ke-9 yang sudah digelar oleh sekolah tersebut.

Menurut Riang Budi Susanti, Head Marketing SDB, tahun lalu, cerita yang diangkat adalah Gladiator dan Beauty and The Beast. Namun, tahun ini cerita yang diangkat bakal lebih membumi. Yakni cerita mengenai legenda Si Pitung yang akan dibawakan oleh para siswa SD dan Kisah Wiro Sableng yang akan dibawakan siswa SMP dan SMA.


“Dari kisah yang diperankan oleh siswa-siswi ini, merupakan ajang untuk mengasah potensi dibidang non-akademik tanpa mengenyampingkan nilai penting dari kemampuan akademik,” katanya, kamis (21/3).

Menurutnya, banyak hal yang dapat dijadikan pelajaran. Mulai dari nilai tanggung jawab, kedisiplinan, saling menghargai, hormat – menghormati dan menanamkan sikap dan jiwa berkarakter pada setiap siswa. “Serta menjadikan siswa lebih mandiri dengan memahami kekurangan dan kelebihan dirinya,” ujar Riang Budi Susanti.

Acara ini sendiri akan digelar pada tanggal 26 april 2019 untuk “Si Pitung” dan tanggal 27 April untuk “Wiro Sableng” dan dibuka gratis untuk umum. “Jadi kepada para masyarakat yang ingin melihat pertunjukan drama musical yang apik ini dapat datang ke Sekolah Darma Bangsa yang beralamat di Jl. Jl. Zainal Abidin Pagar Alam No.93A, Labuhan Ratu, Kedaton, Kota Bandar Lampung,” katanya. (cw1/wdi)




  • Bagikan