Keren! Ternyata Ada ‘Padang Pasir’ di Lamsel

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Spot lokasi berfoto yang indah ternyata banyak sekali di penjuru Bumi Ruwa Jurai. Tak hanya rimbunnya pepohonan atau indahnya pantai dan laut serta gunung, ternyata pemandangan ala gurun pasir juga ada loh di Lampung. Tepatnya di Desa Hatta, Kalianda, Lampung Selatan. Seperti apa?

foto @rusmono_saputra

Menurut Kuta Heriawan, salah satu traveler asal Lamsel, dirinya sudah mengabadikan pemandangan ala padang pasir sejak setahun lalu. “Itu sudah sejak dulu sejak setahun lalu. Pas dimulainya pengerjaan jalan tol. Jadi itu, awalnya gunung yang gerus untuk tol. Ketika itu, ada pasir yang diletakkan di lokasi itu. Karena terkena hujan, maka membentuk aliran air yang membuat seperti gunung pasir yang terukir indah oleh alam,” terangnya kepada radarlampung.co.id.

Baca Juga:   Sebelum Bunuh Diri, Curhat ke Tetangga Soal Kesulitan Ekonomi
Foto @luckyferdianto_

Adapun lokasinya, tak jauh dari Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) Desa Hatta, Kalianda, Lamsel. “Lokasinya dari arah jembatan tol Desa Hatta yang kedua. Turun ke bawah, sedikit melawan arus dan hanya bisa dilalui dengan jalan kaki. Nah, sekitar lima menit sudah sampai lokasi. Sekarang masih seperti itu lokasinya. Dulu sempat booming untuk spot selfie,” tandasnya.

Foto @pras_welly

Berikut beberapa keindahan ‘gurun pasir’ di Desa Hatta hasil foto dari akun Instagram @kutaheriawan, @luckiferdianto_, @pras_welly dan @rusmono_saputra. (rlo/gus)




  • Bagikan