Keributan Anggota DPRD dan ASN Berujung Laporan Polisi

  • Bagikan
ILUSTRASI/FOTO NET

radarlampung.co.id – Keributan antara anggota DPRD Lampung Barat Sa dan Suryanto, seorang aparatur sipil negara (ASN) berujung dengan laporan polisi. Sa diadukan ke polres setempat dengan tudingan melakukan penganiayaan.

Peristiwa tersebut terjadi di Pekon Bandaragung, Kecamatan Bandarnregeri Suoh (BNS), Rabu (2/1) lalu. Suryanto diketahui merupakan kordinator wilayah (Korwil) Pendidikan untuk Kecamatan BNS.

Kasatreskrim Polres Lambar AKP Faria Arista membenarkan laporan tersebut. Ia menyatakan pihaknya sedang menyelidiki kasus tersebut. ”Laporan sudah diterima. Kami sedang melakukan penyelidikan,” kata Faria mewakili Kapolres Lambar AKBP Doni Wahyudi, Kamis (10/1).

Menurut dia, laporan tersebut terkait perusakan yang dilakukan terlapor (Sa, Red). Kami masih meminta keterangan saksi-saksi. ”Ya, masih minta keterangan saksi,” sebut dia.

Baca Juga:   Kejari Lamsel Cek RSUD Bob Bazar, Tiga Obat Covid-19 Langka

Sebelumnya, keributan terjadi antara Wakil Ketua I DPRD Lampung Barat Sutikno dengan Iswanto, suami salah seorang anggota dewan, Tri Budi Wahyuni. Peristiwa itu terjadi di Pemangku Talangciamis, Pekon Sukajaya, Kecamatan Pagardewa sekitar pukul 13.00 WIB, Selasa (8/1).

Menurut Sutikno, saat itu ia menanyakan kepada petugas dari Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) yang melakukan pengukuran ruas jalan Talang Ciamis. Padahal sebelumnya titik pembangunan jalan di ruas itu sudah ditetapkan dan diukur oleh petugas yang bersangkutan.

Ketika mencoba mengkonfirmasi soal pengukuran ulang, Tri Budi Wahyuni yang juga ada di lokasi bersama suami dan anaknya membantah. Saat itu, suami Tri sempat memegang baang kopi dan dan mengeluarkan kalimat yang menurut Sutikno bernada ancaman.

Baca Juga:   Ombak 2 Meter Terjang Empat Rumah

”Saya tidak takut berantam dengan kamu,” kata Sutikno menirukan ucapan Iswanto. Meski menjawab, Sutikno berusaha menaan diri. ”Kalau berantam, saya tidak berani. Tapi kalau mau masalah politik, ayo,” timpal Sutikno. (nop/ais) 

 




  • Bagikan