Pesbar  

Kerja Keras dan Bersatu Bangun Pesbar


Paripurna istimewa dalam peringatan Ke-9 Pesisir Barat di DPRD setempat, Kamis (21/4). FOTO YOGI ASTRAYUDA/RADARLAMPUNG.CO.ID  

RADARLAMPUNG.CO.ID – Seiring dengan tujuan pembentukan Kabupaten Pesisir Barat, banyak tantangan yang harus dihadapi bersama. Terlebih sebagai daerah yang baru berdiri, masih banyak kelemahan dan kekurangan.

“Untuk mewujudkan keinginan dan harapan masyarakat Pesbar itu, menuntut kita semua bekerja keras, bersatu padu dalam membangun, saling pengertian, serta menjalin hubungan yang harmonis dan kondusif dari semua pihak,” kata Ketua DPRD Pesbar Nazrul Arif dalam paripurna istimewa HUT Ke-9 Pesisir Barat, Kamis (21/4).





Sementara, Bupati Agus Istiqlal dalam sambutannya mengatakan, tema peringatan HUT Pesbar tahun ini adalah Dengan Semangat Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh Kita Wujudkan Pesisir Barat yang Amanah, Maju dan Sejahtera.

Tema tersebut diambil sebagai bentuk sinergitas dan sinkronisasi daerah dalam upaya mendukung pencapaian dari target-target pembangunan nasional.

“Indonesia yang tangguh dan tumbuh diartikan sebagai upaya dalam meresapi nilai-nilai keteguhan, semangat pantang menyerah untuk terus maju bersama. Sekaligus menuju Pesisir Barat yang amanah, maju dan sejahtera, kata Agus Istiqlal.

Dalam kesempatan tersebut Agus memaparkan capaian-capaian kinerja makro daerah hingga perhatian kepda sector agama dan pelestarian budaya. (yog/ais)