Kerusakan Jalan Kabupaten Hambat Pengangkutan Hasil Bumi

  • Bagikan
Kondisi Jalan Wayhalom, Kecamatan Gunungalip, Tanggamus yang rusak parah. FOTO ARKA/RADARLAMPUNG.CO.ID
Kondisi Jalan Wayhalom, Kecamatan Gunungalip, Tanggamus yang rusak parah. FOTO ARKA/RADARLAMPUNG.CO.ID

radarlampung.co.id – Jalan kabupaten sepanjang 1,5 kilometer di Pekon Wayhalom, Kecamatan Gunungalip, Tanggamus rusak berat. Kondisi ini kerap menyebabkan pengendara terjebak ke lubang di jalur tersebut.

”Jalan ini kondisinya rusak parah. Panjangnya sekitar 1,5 kilometer. Menghambat masyarakat yang hendak mengangkut hasil bumi ke pasar,” kata Asmin, warga setempat.

Asmin yang juga Ketua Badan Himpunan Pekon (BHP) Pekon Wayhalom menuturkan, jalan tersebut sebenarnya sudah pernah diaspal. Namun beberapa waktu kemudian, jalur tersebut kembali rusak

”Terakhir, jalan ini dibangun pada 2010 lalu. Setelah itu tidak dibangun lagi. Jadi wajar kalau kondisinya sekarang sangat memprihatinkan,” tandasnya.

Sementara Kepala Pekon Wayhalom Cecep Omri mengatakan, warga mengharapkan jalan segera diperbaiki. Sebab, jalur ini merupakan akses yang mendukung perekonomian kawasan tersebut. ”Melalui jalan ini, masyarakat Pekon Wayhalom mengangkut hasil pertanian untuk dijual ke pasar,” kata Cecep.

Pihaknya sudah mengajukan usulan perbaikan dalam musyawarah rencana pembangunan desa (Musrenbangdes) maupun melalui proposal. Namun sampai saat ini belum ada kejelasan, kapan jalan diperbaiki.

”Sudah sering kita ajukan (usulan perbaikan jalan). Namun belum ada kejelasan. Ke depan, kami berharap pemerintah segera merealisasikan perbaikan jalan ini demi kesejahteraan masyarakat,” tegasnya. (ark/ehl/ais)




  • Bagikan