Kesampingkan Iba, Tukang Roti Keliling pun Dirampas

  • Bagikan
Sandika bin Samsu (19), warga Lingkungan Bugis, Kelurahan Menggala Kota, Menggala dibekuk personil Polsek Menggala karena melakukan aksi Curas terhadap penjual roti keliling. FOTO DOKUMENTASI POLSEK MENGGALA

RADARLAMPUNG.CO.ID – Tekab 308 Polres Tulangbawang bersama Polsek Menggala menangkap Sandika bin Samsu (19), warga Lingkungan Bugis, Kelurahan Menggala Kota, Kecamatan Menggala. Sandika ditangkap lantaran melakukan aksi pencurian dengan kekerasan (curas) di pertigaan jalan lintas timur (Jalintim) Menggala dengan korban tukang roti keliling.

Kapolsek Menggala Iptu Zulkifli mewakili Kapolres Tulangbawang AKBP Syaiful Wahyudi mengatakan, pelaku ditangkap Jumat dinihari (11/1) sekira pukul 00.30 WIB di rumahnya.

Iptu Zulkifli bercerita, aksi kejahatan pelaku terjadi pada 8 September 2018 lalu di pertigaan Jalintim.

“Korban saat itu sedang menunggu bus untuk pulang seusasi berjualan roti keliling. Tidak lama, pelaku mendatangi korban dengan menggunakan sepeda motor Honda Beat biru, lalu menodong korban mengunakan senjata tajam dan mengambil tas milik korban berisi uang tunai Rp350 ribu hasil berjualan serta HP Nokia hitam. Setelah itu pelaku kabur meninggalkan korban,” terang Kapolsek.

Baca Juga:   Curi 10 Tabung Gas, Pria Ini Diamankan Polisi

Berbekal laporan dari korban, polisi melakukan penyelidikan dan akhirnya berhasil menangkap pelaku di rumahnya tanpa perlawanan.

“Menurut pengakuan pelaku, dia sudah tiga kali melakukan aksi curas, satu TKP di Jalintim Bawang Latak dan dua TKP di Jalintim Kampung Bugis. Semua korbannya merupakan pengemudi mobil pribadi dan truck,” ungkapnya.

Dari tangan pelaku, polisi menyita barang bukti sepeda motor Honda Beat biru tanpa plat nomor, HP Nokia type 105 hitam, dan baju kaos warna hitam.

“Saat ini pelaku sedang dilakukan pemeriksaan di Mapolse Menggala dan akan dijerat Pasal 365 KUHPidana tentang Pencurian dengan Kekerasan. Diancam dengan pidana penjara paling lama 9 tahun,” tandasnya. (nal/sur) 




  • Bagikan