Kesbangpol Tuba Minta Tim Pakem Peka

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulangbawang melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), meminta Tim Pengawas Aliran Kepercayaan dan Aliran Keagamaan Masyarakat (Pakem) untuk lebih peka.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Badan Kesbangpol Tulangbawang Hamami Ria, Minggu (4/7). Menurut Hamami, Tim Pakem diminta peka terhadap segala bentuk indikasi munculnya penyimpangan aliran kepercayaan di Tulangbawang.

Pengawasan ini sendiri merupakan upaya untuk mencegah terjadinya konflik yang dikhawatirkan timbul dari adanya sebuah penyimpangan aliran kepercayaan. “Pengawasan indikasi penyimpangan aliran kepercayaan ini mesti dilakukan mulai tingkat Kampung,” ungkap Hamami Ria.

Jika muncul indikasi, lanjutnya, masyarakat diminta untuk segera lapor ke petugas atau aparat berkompeten. “Untuk itu Tim Pakem ini juga harus peka, untuk mencegah terjadinya konflik,” harapnya.

Baca Juga:   1.971 Pelamar CPNS Tuba Bersaing Perebutkan 131 Formasi

Tim Pakem sendiri berisi gabungan dari berbagai instansi, dari organisasi kemasyarakatan, tokoh masyarakat, aparatur kampung sampai petugas. (nal/wdi)




  • Bagikan