Kesejahteraan Bidan Butuh Proses

  • Bagikan
FOTO DISKOMINFO LAMTENG

RADARLAMPUNG.CO.ID – Sebanyak 1.250 bidan di Lampung Tengah memperingati HUT Ke-68 Ikatan Bidan Indonesia (IBI) di BBC Hotel Bandarjaya, Rabu (4/9). Acara diisi seminar kesehatan bertema Bidan Melindungi Hak Kesehatan Reproduksi Melalui Pemberdayaan Perempuan & Optimalisasi Pelayanan Kesehatan.

Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto yang hadir menyatakan dirinya sangat ingin meningkatkan kesejahteraan bidan. “Saya sangat ingin meningkatkan kesejahteraan bidan di Lamteng ini. Tapi, tidak bisa instan karena butuh proses. Insya Allah kesejahteraan bidan menjadi perhatian. Peran bidan sangat penting dalam upaya meningkatkan kesehatan masyarakat,” katanya.

Karena itu, Loekman meminta bidan di Lamteng agar terus bekerja dengan baik memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. “Tugas pokok bidan untuk melayani masyarakat. Khususnya pelayanan terhadap kebutuhan kesehatan ibu dan bayi harus lebih ditingkatkan. Pekerjaan sebagai bidan adalah profesi mulia, jadi harus dilakukan dengan setulus hati melayani masyarakat,” ungkapnya.

Baca Juga:   Hari Ini, Vendor Koperasi Dwi Karya Distribusikan 297 Tabung Oksigen

Sedangkan Plt. Kadiskes Lamteng Edy Sunarko sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan IBI. “Kita apresiasi kegiatan IBI Lamteng. Saya berharap kepada seluruh bidan untuk bekerja dengan baik. Tekan angka kematian ibu dan bayi di Lamteng,” ujarnya.

Sementara Ketua IBI Lamteng Mery Destiaty mengatakan, ada 20 ranting IBI di Lamteng dengan jumlah bidan 1.250 orang. “Bidan tersebar di puskesmas, rumah sakit pemerintah dan swasta, serta bidan mandiri. Bidan adalah garda terdepan dari pencapaian program Diskes. Saya juga meminta seluruh bidan di Lamteng untuk bisa bekerja lebih maksimal dalam pelayanan terhadap kesehatan masyarakat,” katanya.

Selaku narasumber seminar adalah Dr. dr. Andri Sanityoso, Sp.P.D., K.G.E.H. selaku Sekjen Pengurus Besar PPHI, dr. Wiendra Waworuntu, M.Kes. selaku direktur P2PML, dan Aan ibrahim (desainer). (rls/sya/sur)




  • Bagikan