Keterangan Saksi Asal Lamtim Ini Bikin Azis Syamsuddin Menangis di Sidang

  • Bagikan
Azis Syamsuddin saat persidangan Senin (6/12) lalu. Sumber foto jpnn.com/Ricardo

RADARLAMPUNG.CO.ID-Suasana haru tergambar dalam sidang lanjutan perkara suap penyidik KPK dengan terdakwa Mantan Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin, Kamis (6/1). Legislator asal Dapil II Lampung itu menangis dan mengucapkan terimakasih kepada Yanti Sumiati, saksi meringankan dari Kabupaten Lampung Timur.

Yanti hadir di ruang sidang Pengadilan Tipikor Jakarta untuk bersaksi. Dan dalam kesaksiannya, Yanti menceritakan kebaikan Azis. Melansir detikcom, Menurut Azis, Yanti adalah titipan Tuhan untuk membantu dirinya. “Saya mengucapkan terimakasih. Ibu tidak pernah saya kenal. Tapi bersedia jadi saksi,” katanya sambil menitikkan air mata.



Azis dan Yanti kemudian berjabat tangan dan keduanya sama-sama menangis di ruangan sidang tersebut. Dalam kesaksiannya, Yanti menyatakan Azis pernah membantu biaya operasi dirinya ketika hendak bersalin. Karena bantuan Azis tersebut, nyawa sang anak bisa tertolong. Yanti sendiri baru tahu yang menolongnya adalah Wakil Ketua DPR RI setelah bersalin. “Bagi saya Pak Azis malaikat yang dikirim oleh Allah SWT,” katanya.

Azis sendiri didakwa menyuap AKP Stepanus Robin Pattuju, mantan penyidik KPK RI sekitar Rp3,6 M. Suap itu, menurut jaksa agar Azis dan Aliza Gunado tidak jadi tersangka KPK dalam perkara DAK Lampung Tengah 2017. (net/wdi)






  • Bagikan