Ketua Baru Komitmen Aktifkan Peran Pemuda Muhammadiyah di Seluruh Sektor

  • Bagikan
M. Shofwan Taufiq (empat dari kanan) terpilih sebagai Ketua PW Pemuda Muhammadiyah masa bhakti 2018-2022 dalam Muswil XIV di GSG Gisting. FOTO DOKUMEN PW MUHAMMADIYAH LAMPUNG
M. Shofwan Taufiq (empat dari kanan) terpilih sebagai Ketua PW Pemuda Muhammadiyah masa bhakti 2018-2022 dalam Muswil XIV di GSG Gisting. FOTO DOKUMEN PW MUHAMMADIYAH LAMPUNG

radarlampung.co.id – Tim formatur menetapkan M. Shofwan Taufiq sebagai Ketua Pimpinan Wilayah (PW) Pemuda Muhammadiyah Lampung periode 2018-2022. Hal ini diputuskan dalam musyawarah wilayah (Muswil) ke-XIV yang berlangsung di GSG SMK Muhammadiyah Gisting.

Dari 54 calon formatur  yang mengikuti kompetisi, ditetapkan11 formatur terpilih. Untuk Hamami meraih 321 suara,  Alius Setiawan 310 suara, Hadi Santosa 309 suara, Heri Agus Setiawan 307 suara, Fahmi Firmansyah 296 suara, dan Rendra Armandala 289 suara.


Selanjutnya Edi Syamsuri mendapat 286 suara, Misnanto 280 suara, M. Shofwan Taufiq 267 suara, Muhtadu 264 suara dan Agus Suranto 264 suara.

Ketua Panitia Pemilihan Hamami, menjelaskan, untuk menentukan siapa yang akan menjadi ketua dalam tradisi Pemuda Muhammadiyah, dari 11 orang formatur terpilih, melakukan musyawarah. “Berdasar musyawarah tim formatur, terpilihlah M. Shofwan Taufiq sebagai Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Lampung masa bhakti 2018-2022. Jadi pemilihan pengurus inti bukan ditentukan suara terbanyak, tapi hasil musyawarah 11 formatur terpilih,” kata Hamami.

Baca Juga:   DPC PKB Lamtim Siap Beri Bantuan Hukum Kepada Wakil Ketua DPRD

Untuk posisi sekretaris, tim formatur memilih Heri Agus Setiawan dan  Bendahara umum dijabat Agus Suranto.

Sementara ketua terpilih, M. Shofwan Taufiq menyatakan komitmen akan  membawa perubahan dan memajukan peran pemuda untuk menjadi kader yang dapat berguna bagi nusa dan bangsa.

“Ya, saya berharap, ke depan  pemuda Muhammadiyah Lampung akan lebih aktif berperan di segala sektor kehidupan sosial kemasyarakatan. Tentunya berlandaskan petunjuk dari al quran dan sunnah,” tegas M. Shofwan. (ral/ehl/ais)




  • Bagikan