Ketua Da’i Kamtibmas Lampung Menjadi Narasumber KKDN Sespimti Polri Dikreg Ke 30

  • Bagikan
Ketua Da'i Kamtibmas Daerah Lampung H.Sulaiman Bardan

RADARLAMPUNG.CO.ID –  Ketua Dai Kamtibmas Daerah Lampung, H. Sulaiman Bardan, sebagai Narasumber dalam kegiatan Kuliah Kerja Dalam Negeri (KKDN) Sekolah Staf dan Pimpinan Tingkat Tinggi (SESPIMTI) Kepolisian Republik Indonesia (POLRI) Pendidikan Reguler (DIKREG) KE 30 TA.2021.

Kegiatannya, dilaksanakan secara virtual,  bertempat di Command Center, Polda Lampung, Selasa (3/8).


Diskusi tersebut, membahas tentang Peran Tokoh Agama dalam penanggulangan Covid-19 dan pemulihan ekonomi Nasional.

Suasana KKDN Sespimti Polri Dikreg Ke30 Tahun 2021

Selain Ketua Dai Kamtibmas Daerah Lampung, H. Sulaiman Bardan, Hadir juga sebagai narasumber dari kalangan Pers, antara lain Januardi (PWI Lampung) dan Asrian H Caya pengamat ekonomi.

Ketua Dai Kamtibmas Daerah Lampung, H.Sulaiman Bardan menyampaikan paparan dihadapan perwira menengah POLRI pada  KKDN Sespimti Polri Dikreg KE 30 TA. 2021 tersebut.

Baca Juga:   Pemkot dan Bakso Son Haji Sony Kembali Gelar Pertemuan

Ia memaparkan tentang Peran Tokoh Agama Provinsi Lampung dalam penanggulangan Covid-19 dan mendukung pemulihan ekonomi nasional dan menyampaikan bagaimana Peran Tokoh Agama terkait penanganan dan penanggulangan Covid-19 di Provinsi Lampung.

Selain itu, menyampaikan terkait bagaimana peran tokoh agama cukup strategis menyampaikan pesan-pesan prokes dimasa pandemi covid 19 melalui jalur agama.

“Menjaga Prokes dengan 5M+1D sangat penting, seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas dan Berdoa,” ungkap Sulaiman Bardan, Kamis (5/8).

Menurutnya, pada masa pandemi ini, Dai Kamtibmas Polda Lampung telah menyusun Himpunan Khutbah Jumat Kamtibmas. Materi khutbah yg berisi antara lain tentang pentinganya prokes dimasa pandemi dari sudut pandangan agama dan pencegahan faham radikal dan terorisme disamping Materi khutbah ini mrmberikan penguatan moderasi beragama sehingga jamaah tercerahkan dalam memahami agama dengan baik. (gie/rls/yud)




  • Bagikan