Ketua Demokrat Lampung Terpilih Diumumkan Tunggu Tahapan Fit and Propertest Rampung

  • Bagikan
Julian Manaf. Foto ist

RADARLAMPUNG.CO.ID – Hingga kini belum diketahui pasti siapa yang terpilih menjadi Ketua DPD Partai Demokrat Lampung. Diketahui, pada 25 Oktober 2021 lalu, telah dilaksanakan Musda dan terpilih dua kandidat calon Ketua DPD yakni petahana M.Ridho Ficardo dan penantangnya Edy Irawan Arief.

Sekretaris Demisioner DPD Partai Demokrat Lampung, Julian Manaf mengungkapkan, hingga kini belum ada kabar yang menyampaikan bahwa sudah ada keputusan terkait siapa yang diputuskan menjadi Ketua DPD Partai Demokrat Lampung. “Masih belum ada kabar dari DPP terkait hal itu (Pengumuman Ketua DPD Partai Demokrat Lampung Terpilih),” ujarnya saat dikonfirmasi, Kamis (25/11).


Julian memprediksikan, pengumuman putusan Ketua DPD terpilih masih menunggu tahapan FPT semua daerah yang sudah dijadwalkan rampung terlebih dahulu.

Baca Juga:   PDIP Lampung Beber Alasan Pergantian Mingrum

Namun, informasi yang didapat Radar Lampung, pengumuman Ketua-Ketua DPD akan diumumkan berbarengan dengan beberapa daerah lain. Merujuk Instagram resminya, Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), masih sibuk dengan fit and propertest calon Ketua DPD di berabagai daerah.

Hari ini saja, dia bersama Sekjen Teuku Riefky Harsa, dan Ketua Badan Pembina Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan (BPOKK) DPP Partai Demokrat, Herman Khaeron masih berkutat dengan fit and proper test calon Ketua DPD Partai Demokrat Bengkulu, sebelumnya juga dilakukan FPT untuk calon Ketua DPD Partai Demokrat Bangka Belitung. “Bisa jadi seperti itu. (menunggu fit and proper test daerah lain rampung),” ucapnya.

Baca Juga:   AHY Yakin, MRF dan Edy Irawan Membawa Demokrat Lebih Baik

DPD Partai Demokrat Lampung resmi melaksanakan Musda V di Ballroom Hotel Sheraton, Senin (25/10). Hasil poleno verifikasi sah dua nama direkomendasikan ke DPP untuk menjadi ketua DPD. Yakni petahana M.Ridho Ficardo dan Edy Irawan Arief.

Melalui virtual, Ketua Umum Partai Demokrat Lampung, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyampaikan beberapa pesan diantaranya menekankan ketua DPC untuk menyampaikan suaranya dengan baik dan kepada kedua kandidat nantinya bisa menyampaikan visi dan misi, gagasan ketika nanti terpilih. “Perkuat konsolidasi, diharaokan ke depan Demokrat bisa kembali sukses dan jaya,” katanya.(abd/wdi)





Baca Selengkapnya...





  • Bagikan